alexametrics

Uki Eks Noah Kesal saat Dengar Musik: Seperti Racun yang Nempel

Farah Nabilla
Uki Eks Noah Kesal saat Dengar Musik: Seperti Racun yang Nempel
Uki eks Noah [Suara.com/Revi]

Mantan gitaris NOAH ini mengaku kesal saat mendengar musik di beberapa tempat. Berikut jawaban Uki Eks NOAH saat ditanya Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Suara.com - Uki Eks NOAH beberapa waktu lalu menghebohkan publik lantaran pernyataannya soal musik haram. Kali ini, Uki memberikan pengakuannya saat mendengarkan musik.

Saat bersua dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah, Uki pun mengungkapkan perasaannya ketika ia mendengarkan musik.

Mantan gitaris band NOAH ini mengatakan bahwa dirinya bisa kesal saat mendengarkan musik saat ini.

Gaya Uki Eks NOAH. [Instagram]
Gaya Uki Eks NOAH. [Instagram]

"Yang ana rasakan malah mengganggu. Setelah dengar musik, ada ayat yang hilang, ngerasa seperti itu," ungkap Uki Eks Noah dalam tayangan Youtube Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang berjudul "Siapa Bilang Musik Haram".

Baca Juga: Uki eks NOAH Sebut Musik Maksiat, Ustaz Solmed: Ada Dalilnya

Pria yang kini lebih suka menggunakan nama Uki Kautsar ini lantas menceritakan saat dulu ia masih menjadi anak band yang memengaruhi pikirannya soal musik.

"Karena kan kita tuh dari dulu sudah dengerin musik. Dulu kan saya di band, sudah banyak musik di kepala. Jadi ketika di mal, di pesawat, ada dengar lagi itu kayak keganggu gitu. Tiba-tiba pasti ada saja gitu yang nempel, kesal di hati. Itu butuh waktu sekitar semingguan untuk hilang lagi," terang Uki.

Uki Eks NOAH (YouTube)
Uki Eks NOAH (YouTube)

Uki bahkan mengibaratkan bahwa musik ini seperti racun dan butuh waktu lama untuk menghilangkannya.

"Dia (musik) kayak racun yang nempel, agak lama, apalagi dari dulu kita sudah biasa dengar. Jadi mengganggu sih memang terdengarnya, ustaz," ungkap uKI.

Sebelumnya, Uki eks NOAH menyatakan menjauhi musik setelah hijrah. Belum lama ini ia membuat pernyataan musik adalah pintu maksiat.

Baca Juga: Uki eks NOAH Sebut Musik Haram, Ustaz Zacky Mirza Bicara Dalil

Ia juga mengaku bahwa apa yang dilakukannya dahulu dalam bermusik tidak membuatnya bangga. Sebab kariernya di NOAH dirasa tidak akan bisa meningkatkan derajatnya di hadapan Allah.

Komentar