alexametrics

Profil Donnie eks Ada Band, Kembali ke Jalan Tuhan usai Terjerumus Kuasa Kegelapan

Yohanes Endra
Profil Donnie eks Ada Band, Kembali ke Jalan Tuhan usai Terjerumus Kuasa Kegelapan
Donnie Sibarani alias Donnie eks Ada Band. (Ismail/Suara.com)

Donnie eks Ada Band juga bakal merilis lagu baru dalam waktu dekat. Simak profil lengkapnya!

Suara.com - Donnie eks Ada Band kembali menjadi perbincangan. Pemilik nama lengkap Donnie Cahyadi Sibarani ini kembali menuai rasa penasaran publik usai tampil dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Donnie Sibarani pun menceritakan pengalaman dalam beberapa tahun terakhir saat dirinya hiatus dari dunia hiburan. Donnie mengaku bergabung dalam sebuah kelompok yang disebutnya sebagai Kuasa Kegelapan. Selama bergabung dengan kelompok tersebut, Donnie mengaku telah melakukan berbagai hal ekstrim seperti mendatangi kuburan dan berbagai tempat keramat.

Pelantun Manusia Bodoh ini pun akhirnya merasa apa yang telah ia lakukan bersama Kuasa Kegelapan itu tidak membawa manfaat. Beruntung baginya ia dapat kembali ke jalan Tuhan dan kembali mendekatkan diri pada Tuhan. Kini Donnie eks Ada Band sudah kembali aktif di dunia tarik suara.

Donnie eks Ada Band juga bakal merilis lagu baru dalam waktu dekat. Buat yang penasaran dengan profil Donnie eks Ada Band, yuk simak profil dan biodatanya yang sudah kami rangkum berikut ini!

Baca Juga: Donnie eks Ada Band Akui Pernah jadi Harimau dan Ular, Kok Bisa?

Profil Donnie Eks Ada Band

Nama Lengkap : Donnie Cahyadi Sibarani
Tanggal Lahir : 17 April 1980
Tempat Lahir : Surabaya
Agama : Protestan
Pendidikan : Universitas Airlangga
Istri : Sonya Prischillia Wattimena
Anak : Kent Leopold Sibarani dan Faith Rivanno Sibarani
Pekerjaan : penyanyi, penulis Lagu

Profil Donnie eks Ada Band. (Instagram/donniesibarani)
Profil Donnie eks Ada Band. (Instagram/donniesibarani)

Perjalanan Karier

Donnie Sibarani memulai kariernya sebagai seorang penyanyi kafe di Surabaya. Ia kemudian mendengar bahwa Ada Band sedang mencari vokalis untuk menggantikan posisi Baim. Pria berdarah Batak ini pun akhirnya ke Jakarta untuk mengikuti audisi. Ia pun dinyatakan lolos dan resmi bergabung dengan Ada Band pada 2003. Ada Band kemudian merilis album baru bertajuk Metamorphosis pada tahun yang sama.

Perbedaan karakter vokal Donnie dan Baim membuat Ada Band memilih untuk bermain di pop genre semi mellow. Meski sulit untuk melepas image Baim yang sudah sangat lekat dengan Ada Band, namun bersama Donnie, Ada Band mampu menjual 300 ribu kopi album Metamorphosis. Ada Band pun kembali mendapatkan pengakuan atas kembalinya mereka ke kancah musik tanah air.

Baca Juga: Kisah Donnie eks Ada Band Gabung ke Dunia Gelap, sampai Datangi Kuburan

Donnie Sibarani juga rupanya tidak tampil sebagai vokalis saja. Ia pun aktif menulis lagu untuk band yang membesarkan namanya. Manusia Bodoh adalah salah satu lagu gubahannya yang sukses di pasaran. Donnie juga berpartisipasi dalam penulisan beberapa lagu di album Heaven of Love.

Sayangnya pada 2017 Donnie mengumumkan pengunduran dirinya usai bersama selama 14 tahun dengan Ada Band. Keputusan Donnie untuk keluar dari Ada Band ini lantaran ingin fokus pada pelayanan gereja dan bersolo karir. Selain menjadi vokalis, Donnie juga pernah menjajal dunia akting lewat film Erau Kota Raja. 

Sejak bersolo karir, Donnie eks Ada Band sudah merilis beberapa lagu termasuk lagu religi. Ia juga sedang mengerjakan proyek lagu terbarunya berjudul Cinta Satu Nama yang akan segera rilis.

Lagu religi:

Kutinggikan NamaMu (2017)

Solo: 

- Will You Mary Me (2018)
- Kau Dan Aku (2019)
- Aku Untukmu (2020)
- Melayang (2021)
- Cinta Satu Nama (2021)

Profil Donnie eks Ada Band. (Instagram/donniesibarani)
Profil Donnie eks Ada Band. (Instagram/donniesibarani)

Kehidupan Pribadi

Donnie Sibarani merupakan lulusan SMA Negeri 4 Surabaya. Usai lulus Donnie melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Universitas Airlangga. Pada tahun 2014 Donnie Sibarani menikah dengan Sonya Prischillia yang juga merupakan adik dari aktor Jonas Rivanno.

Dari pernikahannya ini Donnie memiliki dua orang anak yaitu Kent Leopold Sibarani dan Faith Rivanno Sibarani. Rumah tangga Donnie dan Sonya pun bahagia dan jauh dari gosip. Kini Donnie pun fokus pada aktivitas Solonya, pelayanan gereja dan mengurus keluarga kecilnya. Donnie juga sering berbagi momen kebersamaan dengan anak-anaknya di media sosial. 

Nah itu tadi profil Donnie eks Ada Band yang sempat bergabung dengan kelompok Kuasa Kegelapan. Kini usai lepas dari kelompok tersebut, Donnie kembali aktif di dunia tarik suara. Ia juga tengah menyiapkan single terbaru berjudul Cinta Satu Nama yang bakal segera rilis. 

Kontributor : Safitri Yulikhah

Komentar