alexametrics

Senyuman Maut Koes Hendratmo Jadi Inspirasi Tantowi Yahya Bawakan Acara

Yazir Farouk | Yuliani
Senyuman Maut Koes Hendratmo Jadi Inspirasi Tantowi Yahya Bawakan Acara
Koes Hendratmo. (instagram)

"Jadi pada waktu awal-awal saya membawa acara susah banget untuk lepas dari gaya mas Koes ya," katanya mengenang Koes Hendratmo.

Suara.com - Meninggalnya Koes Hendratmo membuat sahabatnya, Tantowi Yahya merasa kehilangan. Dia mengakui bakal merindukan presentter yang memiliki senyum khas berlesung pipi itu.

Di awal karirnya, Tantowi banyak belajar mengenai dunia presenter dari Koes Hendratmo. Bagi dia, Koes jadi salah satu inspirasinya.

Tantowi Yahya (Ferry Noviandi/Suara.com)
Tantowi Yahya (Ferry Noviandi/Suara.com)

"Dari cara pembawaan acara, pemilihan kata, maupun senyum mas Koes yang sangat maut itu menjadi sumber inspirasi saya," kata Tantowi Yahya saat dihubungi awak media, Selasa (7/9/2021).

Koes adalah sosok senior di dunia pertelevisian kala. Tak dipungkiri, gaya Koes Hendratmo membawakan acara berpengaruh banyak bagi Tantowi Yahya.

Baca Juga: Koes Hendratmo Meninggal, Begini Cara Cegah Kematian Akibat Penyakit Jantung

"Mas Koes itu senior saya di dunia per mc-an. Dia paling banyak memberikan inspirasi. Jadi pada waktu awal-awal saya membawa acara susah banget untuk lepas dari gaya mas Koes ya," ujarnya.

Potret kenangan Koes Hendratmo di panggung. [Instagram/koeshendratmo902]
Potret kenangan Koes Hendratmo di panggung. [Instagram/koeshendratmo902]

Cukup lama bagi Tantowi untuk lepas dari bayang-bayang Koes Hendratmo. Baginya, sosok panutannya itu berpengaruh besar dalam kariernya.

"Dan akhirnya saya menemukan style sendiri. Itu menggambarkan begitu besar pengaruh mas Koes kepada saya," ujarnya.

Koes Hendratmo ditemukan meninggal di rumahnya oleh asistennya pada hari ini. Usai istrinya meninggal Mei lalu, Koes memang tinggal sendirian di rumah.

Sosok Koes Hendratmo diketahui lekat dengan acara Berpacu Dalam Melodi yang telah menemani keluarga Indonesia sejak 80-an. Lelaki kelahiran 9 Februari 1942 ini didapuk sebagai pembawa acara program tersebut selama 20 tahun.

Baca Juga: Meninggal Diduga Serangan Jantung, Koes Hendratmo Dikenal Rajin Olahraga

Sebelum menjadi presenter hits di acara tersebut, Koes Hendratmo adalah seorang penyanyi yang memulai kariernya di era 1960-an. Dari senyum khasnya, Koes juga sempat dipercaya sebagai model iklan pasta gigi.

Komentar