alexametrics

Istri Sirinya Dibela Sunan Kalijaga, Ayah Taqy Malik Bilang Begini

Yazir Farouk | Yuliani
Istri Sirinya Dibela Sunan Kalijaga, Ayah Taqy Malik Bilang Begini
Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik (kanan) saat memberikan keterangan pers terkait tudingan melakukan penyimpangan seks oleh istrinya, Marlina Octaria, Selasa (15/9/2021) malam. [Yuliani/Suara.com]

Sunan Kalijaga pernah jadi besan Mansyardin saat putrinya, Salmafinan Sunan, menikah dengan Taqy Malik.

Suara.com - Pengacara Sunan Kalijaga ikut membela M, seorang perempuan yang dinikahi secara siri oleh Mansyardin Malik dan sedang mencari keadilan.

Mansyardin yang disinggung soal itu menolak berkomentar. Seperti diketahui, Sunan Kalijaga pernah jadi besan Mansyardin saat putrinya, Salmafinan Sunan, menikah dengan Taqy Malik.

Unggahan Sunan Kalijaga (Instagram)
Unggahan Sunan Kalijaga (Instagram)

"Saya nggak mau berkomentarlah terkait itu," kata Mansyardin Malik, ayah Taqy Malik dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa malam (14/9/2021).

Manysardin hanya ingin fokus menyelesaikan masalahnya dengan M. Dia tak peduli dengan ocehan orang lain terkait persoalan tersebut.

Baca Juga: Wawancara dengan Permadi Arya, Istri Ayah Taqy Malik Ungkap Kebenaran Kekerasan Seksual

"Biar saja (omongan orang), yang pasti anak-anak support, banyak teman-teman yang telepon, mendoakan," katanya.

Pengacara Sunan Kalijaga ketika ditemui usai mengunjungi kliennya, Cynthiara Alona di Polda Metro Jaya, Jakarta Sekatan, Senin (23/3/2021).
Pengacara Sunan Kalijaga ketika ditemui usai mengunjungi kliennya, Cynthiara Alona di Polda Metro Jaya, Jakarta Sekatan, Senin (23/3/2021).

Sunan Kalijaga Selasa (14/9/2021) kemarin ikut mendampingi M ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedatangan M ke sana untuk bertanya soal hukum seks anal. M dalam pengakuannya bilang Mansyardin kerap memaksanya berhubungan seks dengan cara seperti itu.

Bahkan saat Mansyardin viral, Sunan di Insta Story sempat menyinggung soal balasan Tuhan sambil menandai akun Instagram Salmafina.

"Viral Tapi buka dulu topengmu, nah guys kalian jangan suka main belakang ya...! Tidak baik," tulis Sunan Kalijaga.

Taqy Malik bersama ayahnya, Mansyardin Malik. [Instagram]
Taqy Malik bersama ayahnya, Mansyardin Malik. [Instagram]

"Kakak siap menonton film viral ya @salmafinasunan, judulnya balasan dari sang pencipta, hadapi dengan senyuman," lanjutnya.

Baca Juga: Selain Ayah Taqy Malik, 4 Rumah Tangga Artis Nikah Siri Ini Juga Diwarnai Drama

Sebagai informasi, keluarga Sunan dan Mansyardin memang pernah berseteru saat perceraian Taqy Malik dan Salmafina Sunan. Salmafina menikah muda dengan Taqy Malik pada 16 September 2017 dan resmi bercerai pada 21 Februari 2018.

Sebelumnya, Taqy Malik menjatuhkan talak satu pada Salmafina 20 November 2017 lewat sambungan telepon. Taqy menceraikan Salmafina kala itu dengan alasan Salmafina Sunan melanggar syariat dan tak mau dibimbing agamanya.

Seperti diketahui pula, baru-baru ini Ayah Taqy Malik mendadak viral lantaran ada pengakuan sang istri siri, M. M mengaku kera dipaksa melakukan seks anal.

Komentar