alexametrics

Dicari Anak Kandung, Kiwil: Ayah Mau Tenang Dulu, Rohimah Geram

Ferry Noviandi
Dicari Anak Kandung, Kiwil: Ayah Mau Tenang Dulu, Rohimah Geram
Tawa sumringah Komedian Kiwil ketika ditemui usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Rohimah tak habis pikir, ia yang kesulitan hidup bersama empat anak, Kiwil begitu enteng bicara ingin tenang dulu.

Suara.com - Rohimah baru-baru ini mengungkap bahwa mantan suaminya, Kiwil menutup komunikasi dengan anak-anaknya. Kiwil bahkan sudah tak lagi mengirim uang, hingga membuat putra sulungnya dengan Rohimah, Rizky Arnanda Delta alias Nanda terpaksa jadi sopir ojek online.

Hal itu diungkap Rohimah dalam podcast "Celoteh Nyai" di kanal YouTube Langit Entertainment, Kamis (16/9/2021). Di situ, Rohimah pun menjelaskan kronologi mengenai berita Kiwil yang sedang mencuri perhatian media.

Rochimah bersama dua anaknya, termasuk Rizky Arnanda Delta (kanan). [Instagram]
Rohimah bersama dua anaknya, termasuk Rizky Arnanda Delta (kanan). [Instagram]

Rohimah membeberkan, setelah ia mengungkap soal Kiwil yang tak lagi memberi uang ke anak-anaknya,  Rohimah malah mendapatkan balasan yang tidak disukai dari Kiwil.

"Kalau untuk ke saya pribadi belum (menghubungi) ya, tapi kalau untuk anak-anak.. Saya sempat kesal sih kemarin sama bang Kiwil bilang, 'Ayah pengin tenang dulu di sini'. Di sini tuh di Bandung gitu ya (rumah istri baru)," ujar Rohimah.

Baca Juga: Uang Bulanan Cuma Rp 200 Ribu, Kisah Haru Anak Kiwil Pasca Ortu Cerai

Rohimah merasa bahwa Kiwil hanya memikirkan dirinya sendiri. Ibu empat anak ini merasa tidak adil bahwa dirinya harus banting tulang sedangkan Kiwil dengan seenaknya malah menutup jalur komunikasi dari anak-anak.

Dua istri Kiwil, Rochimah dan Eva Bellissima [Suara.com/Herwanto]
Dua istri Kiwil, Rochimah dan Eva Bellissima [Suara.com/Herwanto]

Rohimah sendiri mengaku bahwa walaupun Kiwil setiap bulan selalu telat memberikan uang bulanan, dan ditambah dengan pengurangan uang yang diberi, Rohimah memilih tetap diam.

Rohimah mencoba untuk mencari nafkah hingga menjual hampir seluruh perhiasan yang dipunya. Tidak hanya perhiasan, tapi juga dengan baju-baju yang dianggap bagus, dijual oleh Rohimah untuk mengisi hal-hal yang dibutuhkan oleh anak-anaknya.

"Dia pikir saya di sini ada mata pencaharian? Ya memang, sebisa mungkin saya tutupi semuanya, saya secari di mananya saya tutupi semuanya dari makan, token listrik, segala macam gitu loh. Dia kan nggak tahu saya gimana," ucap Rohimah geram.

Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah foto bersama usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Komedian Kiwil dan Istri pertamanya, Rochimah foto bersama usai menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Dia nggak tahu perjuangan saya banting tulang tuh seperti apa. Kok secara tiba-tiba dia bilang pengin tenang gitu kan? Itu yang saya langsung kaget. Kok bisa ya lu kayak gitu? Kan perjanjian lu kan nggak gitu sama gue, gitu loh," kata Rohimah menlanjutkan.

Baca Juga: Putra Kiwil Kecelakaan, Meggy Wulandari: Motornya Hancur Lebur

Keadaan Rohimah mendapatkan uang yang semakin menurun tiap bulannya sudah berawal sejak Desember 2019, pertama kalinya Rohimah mengajukan persidangan perceraian dengan Kiwil.

Rohimah dan Kiwil sudah dinyatakan resmi bercerai sejak Maret 2021. Keempat anak Rohimah dan Kiwil diasuh oleh Rohimah sepenuhnya.

[Kathy Puteri Utomo]

Komentar