alexametrics

9 Rekomendasi Situs Web Download Lagu, Bisa Simpan secara Offline!

Fabiola Febrinastri
9 Rekomendasi Situs Web Download Lagu, Bisa Simpan secara Offline!
Ilustrasi mengunduh lagu. (Dok: downloadlagu321).

Copyright sendiri adalah sebuah hak untuk menyalin karya.

Suara.com - Lagu atau MP3 banyak digunakan untuk banyak hal, mulai dari untuk background musik video atau hanya sekadar untuk hiburan semata. Namun bagaimana jika saat download lagu, musik yang diunduh terkena pelanggaran seperti copyright?

Biasanya hal ini karena Anda mengunduh lagu dari situs atau aplikasi yang ilegal, tentunya masalah semacam ini bisa disebut sebagai pencurian karya karena tidak memiliki lisensi khusus untuk menggunakan musik tersebut.

Copyright sendiri adalah sebuah hak untuk menyalin karya. Dengan adanya copyright ini, pencipta musik dapat terlindungi dari pencurian karya, menghindari karya disebarluaskan tanpa izin, dan agar pencipta mendapat imbalan ekonomi dari penggunaan karya yang bersangkutan. Melihat betapa pentingnya copyright bagi sebuah karya, hal inilah yang membuat Anda harus lebih berhati-hati saat download lagu di berbagai platform.

Untuk mendapatkan lagu yang bebas copyright, Anda wajib mengunduh musik yang diinginkan di platform resmi dan sudah memiliki izin. Selain itu, Anda juga bisa mencari kumpulan lagu bebas copyright yang sudah tersebar di internet. Dalam penggunaannya pun, diusahakan untuk mengedit lagu dengan software edit musik terbaik agar mengurangi keaslian musik yang digunakan.

Baca Juga: Download Lagu Kpop Ceria Terpopuler

Meskipun Anda bisa mengunduh musik menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di internet, tetapi menggunakan website menjadi salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mengunduh musik sesuai kebutuhan.

Nah untuk mengetahui situs resmi yang bisa digunakan untuk mengunduh lagu, Anda bisa menyimak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang rekomendasi situs web penyedia lagu bebas copyright. Penasaran apa saja informasinya? Let’s check this out!

9 Rekomendasi Situs Web Penyedia Lagu yang Aman dari Copyright
Saat download lagu, sangat dianjurkan untuk mengunduhnya di tempat yang aman dan memiliki izin agar terhindar dari pelanggaran hak cipta. Jika Anda terkena pelanggaran hak cipta, maka hukuman yang diberikan pun tidak main-main.

Bahkan hal ini juga sudah tercatat dalam Undang-Undang terkait Hak Cipta. Dengan demikian, yuk simak 9 rekomendasi situs web yang aman untuk mengunduh musik no copyright berikut ini.

1. Downloadlagu321.live
Rekomendasi situs web aman untuk mengunduh lagu yang pertama adalah https://downloadlagu321.live/. Sama hal dengan namanya, Downloadlagu321.live menyuguhkan ribuan lagu yang sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia, mulai dari dangdut koplo, OST, nada dering, K-POP, DJ TikTok, hingga lagu-lagu lawas semuanya dapat Anda temukan disini. Jika Anda ingin download lagu dengan cepat, Downloadlagu321.live adalah pilihan terbaik yang bisa digunakan.

Baca Juga: Cara Download Lagu dari Spotify, Bikin Hemat Kuota

Selain itu, situs website penyedia musik gratis yang satu ini juga memiliki interface yang user-friendly, sehingga akan memudahkan Anda untuk mengunduh setiap pilihan lagu yang diinginkan. Tidak sampai disana, Anda juga bisa mengunduh ratusan lagu secara gratis dalam satu waktu. Oleh karena itu, yuk segera kunjungi situsnya sekarang juga.

2. Stafaband
Selain rekomendasi di atas, Anda juga bisa mengunjungi laman Stafaband yang menyediakan musik latar belakang bebas copyright. Namun dalam penggunaan musiknya, Anda harus mengunduh dan mencantumkan nama pemilik musik sebagai kredit. Meskipun demikian, situs ini bukan situs baru, pasalnya para content creator sudah banyak menggunakan musik dari situs ini.

3. Gudang Lagu
Untuk mendapatkan background musik yang bebas copyright, tidak ada salahnya untuk mencoba Gudang Lagu. Situs ini sudah tidak asing lagi di kalangan pemilik kanal karena menyuguhkan genre musik yang lengkap. Dengan menggunakan musik yang diunduh disini, dijamin video Youtube Anda akan terbebas dari pelanggaran copyright.

4. Lagu123
Siapa yang tidak kenal dengan platform download lagu yang satu ini? Lagu123 adalah sebuah situs yang bersifat komunitas, sehingga Anda akan menemukan banyak pilihan musik gratis dari berbagai genre. Hal ini karena sifatnya yang seperti komunitas, maka para kreator musik akan membagikan karya mereka secara sukarela dan tentunya dalam berbagai bahasa. Menarik bukan?

5. Ilkpop
Berbeda dari rekomendasi situs lainnya, Ilkpop menjadi situs penyedia audio gratis yang berbentuk suara disintesis hingga musik instrumental. Anda juga bisa mengupload musik disini agar dapat digunakan oleh orang lain. Cara download lagu di laptop akan lebih mudah jika menggunakan Ilkpop karena Anda bisa mencari banyak lagu dengan berbagai keyword.

6. Mp3 Juice
Mp3 Juice sudah terkenal sebagai tempat download lagu yang aman. Bahkan hal ini sudah diakui oleh banyaknya pemilik kanal yang mencari musik disini. Mp3Juice menyuguhkan musik no copyright secara lengkap dari berbagai genre mulai dari musik EDM, rock, akustik, hingga jazz. Yang menariknya adalah cara mengunduh pilihan lagunya terbilang mudah dan cepat.

7. Mp3 Quack
Jika Anda hobi membuat video dengan musik yang unik, maka Mp3 Quack menjadi pilihan tepat yang dapat digunakan. Pasalnya Anda bisa memodifikasi atau mengkreasikan musik yang sudah ada sesuai dengan keinginan Anda. Tentunya hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan musik yang sesuai selera. Anda bisa mulai dari dengan daftar akun, dan jika memiliki cukup dana bisa membeli akun premium seharga 5 dolar AS per bulan. Apakah Anda tertarik mencoba?

8. Mp3paw
Mp3paw menjadi rekomendasi tempat download lagu yang aman selanjutnya. Platform yang satu ini menawarkan berbagai pilihan musik latar belakang yang super lengkap. Anda bisa menemukan efek alam seperti suara petir, angin, hujan, dan suara unik lainnya. Tentunya semua efek suara yang ada disini bisa diunduh dengan bebas dan gratis, asalkan Anda sudah memiliki akun.

9. Metrolagu
Selain beberapa situs website penyedia kumpulan lagu no copyright, di atas Anda juga dapat mengunjungi Metrolagu sebagai penyedia musik yang tidak kalah lengkapnya. Situs yang biasa dikenal sebagai NCS ini menawarkan musik yang dibuat langsung oleh pihak NCS. Perlu Anda ketahui juga bahwa pemilik situs ini adalah pemilik channel dengan nama yang sama di Youtube.

Nah itulah 9 rekomendasi situs website yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan musik gratis dan bebas copyright. Dengan menggunakan website, hal ini menjadi salah satu cara download lagu tanpa aplikasi yang sederhana.

Namun selain menggunakan jasa penyedia musik gratis, Anda juga bisa membuat musik sendiri agar lebih leluasa menggunakan lagu tersebut. Tentunya membuat lagu sendiri adalah challenge yang harus dicoba oleh para konten kreator.

Anda pun tidak perlu khawatir akan kesusahan membuat lagu yang diinginkan. Pasalnya kini sudah banyak referensi yang bisa dijadikan sebagai contoh. Bahkan kini juga sudah tersedia ribuan aplikasi edit musik dan software pembuat lagu sendiri yang bisa diunduh secara gratis di internet. Anda hanya perlu mengumpulkan kreativitas untuk membuat lagu tersebut terdengar menarik dan cocok dipadukan dengan video.

Setelah mengetahui apa saja rekomendasi situs download lagu di atas, kami sangat menyarankan untuk mengunjungi laman Downloadlagu321.live karena menyediakan pilihan musik yang lengkap, terbaru, dan kekinian. Semua pilihan musik yang disediakan disini bisa digunakan secara bebas untuk semua konten yang Anda buat.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera kunjungi situs resmi Downloadlagu321.live sekarang juga dan dapatkan musik yang Anda inginkan.

Komentar