alexametrics

Eko Patrio Sentil Giring Nidji, Minta Solusi Usai Kritik Anies Baswedan

Yazir Farouk | Ismail
Eko Patrio Sentil Giring Nidji, Minta Solusi Usai Kritik Anies Baswedan
Eko Patrio [Suara.com/Herwanto]

"Anies terbukti loh kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik, lebih bagus menyikapinya yang berkaitan dengan keberadaan vaksin," kata Eko Patrio.

Suara.com - Eko Patrio menanggapi pernyataan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha atau dikenal Giring Nidji soal Gubernur Anies Baswendan seorang pembohong. Menurut politisi PAN ini, Anies sejauh ini masih dalam rel yang benar.

"Kalau misalnya nih Anies punya masalah, seenggak-enggaknya dari awal pasti sudah dapat hukuman dan sebagainya, baik pidana atau perdata. Sampai sekarang kan langsam-langsam saja, artinya kan tidak ada masalah, itu satu," kata Eko saat ditemui di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/9/2021).

Giring Nidji di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). [Ismail/Suara.com]
Giring Nidji di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2019). [Ismail/Suara.com]

Eko Patrio kemudian menyinggung keberhasilan Anies dalam penanangan covid-19 di Ibu Kota. Salah satunya soal pelaksanaan vaksinasi.

"Kalau bicara masalah Anies terbukti loh kalau buat saya kemarin pandemi Jakarta lebih baik, lebih bagus menyikapinya yang berkaitan dengan keberadaan vaksin itu kan," ujarnya.

Baca Juga: Disentil Netizen Saat Giring Dihujat, Randy Nidji Mengaku Sudah Tak Simpan Nomornya Lagi

"Kalau dia (Anies) tidak punya kedekatan dengan pemerintah pusat dan sebagainya, daerah-daerah masih kekurangan vaksin (sedangkan) kita sudah vaksin bahkan sudah dua kali dan nomor satu di Jakarta," kata Eko lagi.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha. [Tangkapan layar akun IG psi_id]
Ketua Umum PSI Giring Ganesha. [Tangkapan layar akun IG psi_id]

Eko tak melarang Giring Nidji untuk mengkritik Anies Baswedan. Namun dia meminta mantan personel band Nidji itu untuk memberi solusi.

"Dan menurut saya lebih baik kalau pun mau protes harus ada juga solusinya, jangan hanya sekadar menyerang," kata Eko Patrio.

"Jadi buat saya, sahabat saya Giring ya, apapun bentuknya kalau mau lakukan sesuatu jangan hanya beropini, tapi juga tawarkan solusinya," ujarnya menegaskan.

Eko Patrio [Instagram]
Eko Patrio [Instagram]

Sebelumnya, Giring Nidji menyatakan bahwa Gubernur Anies Beswedan seorang pembohong. Kata dia, kebohongan itu terlihat dari sikap Anies yang pura-pura peduli di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: 8 Fakta Giring eks Nidji: Pensiun Jadi Vokalis Band Terjun ke Dunia Politik

Karenanya, Giring menghimbau masyarakat untuk mengingat rekam jejak tersebut saat Pilpres 2024 nanti.

"Sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024," kata dia dalam keterangan persnya.

"Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan," ujar dia lagi.

Bukan tanpa alasan Giring menyebut Anies sebaga pembohong. Dia menyinggung soal pengucuran dana daerah untuk Formula E. Pembayaran tersebut juga dicairkan di masa pandemi Covid-19.

Komentar