alexametrics

Pemikiran Xabiru Kelewat Dewasa, Rachel Vennya Terharu: Aku Nggak Pernah Ngajarin

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri
Pemikiran Xabiru Kelewat Dewasa, Rachel Vennya Terharu: Aku Nggak Pernah Ngajarin
Potret tangguh Rachel Vennya momong anak. (Instagram/rachelvennya)

"Aku gak pernah ajarin abang untuk selalu kuat & berani untuk jadi contoh adik," tulis Rachel.

Suara.com - Rachel Vennya kerap mencurahkan isi hatinya saat mengasuh kedua anaknya, Xabiru dan Chava. Meski dirinya dan Niko Al Hakim sudah pisah, tapi mereka selalu kompak merawat kedua anak mereka.

Putra pertama Rachel, Xabiru dikenal sangat dewasa meski masih berusia 3 tahun. Bocah yang akrab disapa Biru itu bahkan sangat dewasa di depan Chava.

Anak selebgram dijuluki balita hits. (Instagram/rachelvennya)
Anak selebgram dijuluki balita hits. (Instagram/rachelvennya)

Baru-baru ini, Rachel menceritakan sikap Xabiru saat naik pesawat. Saat berada di dalam kabin, Biru terlihat takut tapi berusaha menyembunyikan ketakutannya agar sang adik tetap tenang.

"Hal yang aku notice banget sama abang tuh ya, abang kadang suka ada di situasi gak nyaman atau takut, tapi entah kenapa kalo ada adik, abang selalu jadi pemberani, selalu bilang “gakpapa adik” pdhl dia sendiri sebenernya apa apa," tulis Rachel.

Baca Juga: 9 Momen Kejutan Ulang Tahun Rachel Vennya, Kado dari Xabiru dan Chava Gemesin!

Postingan Rachel Vennya (Youtube.com)
Postingan Rachel Vennya (Youtube.com)

Biru sebenarnya ingin duduk bersama sang ibu. Tapi ia berusaha tenang agar Chava juga ikut tenang.

"Kayak hari ini akhirnya naik pesawat setelah lama bgt ga naik pesawat, dan dia udh harus duduk sendiri, sempet bilang “buna..” sambil merengut pas mau take off udh gt ga bs pegangan krn duduknya jauh.," ungkapnya.

"Tapi karena ada adik dia bilang 'abang duduk sendiri loh, nanti adik duduk sendiri juga ya' Ya emang setua itu anak ini klo ngomong hahaha. Abang selalu ngasih liat ke adik kalo abang itu pemberani dan bisa jagain adik biar adik gak takut dan khawatir," pungkas Rachel.

Potret tangguh Rachel Vennya momong anak. (Instagram/rachelvennya)
Potret tangguh Rachel Vennya momong anak. (Instagram/rachelvennya)

Rachel sendiri merasa tak pernah mengajari Biru untuk bertanggung jawab terhadap sang adik. Ia merasa Biru masih terlalu kecil untuk diberi tanggung jawab soal Chava.

"Aku gak pernah ajarin abang untuk selalu kuat dan berani untuk jadi contoh adik, krn aku ngerasa tiap manusia boleh merasa lemah apalagi umurnya masih kecil dan gak mau abang merasa punya tanggung jawab besar sebesar tanggung jawab menjaga adik," imbuhnya.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-26, Rachel Vennya Pamer Foto Masa Kecil: Xabiru sama Chava Banget!

Momen ulang tahun Rachel Vennya. [Instagram]
Momen ulang tahun Rachel Vennya. [Instagram]

Rachel pun terheran dengan sikap Biru yang sangat dewasa. Perempuan 26 tahun itu tak menyangka sang anak akan bersikap penuh tanggung jawab kepada Chava.

"Tapi entah kenapa hal itu dia yang mau sendiri, sampe aku suka bilang “abang kalo takut sini pegangan buna” tp dia selalu bilang “abang berani ko, ini abang pegangin adik”. Duh berkaca kaca nulisnya ahahaha," tutup Rachel.

Komentar