alexametrics

7 Film Minim Budget yang Raup Untung Fantastis, Salah Satunya Get Out

Fitri Asta Pramesti
7 Film Minim Budget yang Raup Untung Fantastis, Salah Satunya Get Out
Film minim budget. (imdb)

Get Out hingga Paranormal Activity, inilah deretan film minim budget yang raup untung fantastis

Suara.com - Ada beberapa film minim budget yang justru sukses besar di pasaran sehingga meraih untung fantastis. Penasaran apa saja?

Deretan film ini disebut-sebut menyajikan tema, alur cerita yang menarik sehingga bisa meraih hati penonton. Untuk lebih jelasnya, simak film minim budget yang sukses besar di pasaran yang dikutip dari Keepo.me--jaringan Suara.com berikut.

1. American Grafitti

Film minim budget. (imdb)
Film minim budget. (imdb)

American Graffiti merupakam garapan sutradara kawakan George Lucas. Tapi saat menyutradari, film ini Lucas belum menjadi sutradara yang terkenal karena itu dirinya sempat mengalami kesulitan mencari sponsor untuk membiayai filmnya ini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Serial Indonesia, Dapat Penghargaan di Luar Negeri

Pada akhirnya pihak Universal bersedia membiayai produksi film ini namun hanya sebesar 750.000 dolar saja. Namun ternyata dengan biaya produksi yang terbilang minim tersebut, film American Graffiti mampu meraup pendapatan 115 juta dolar AS. Film ini juga mampu meraih 5 nominasi Oscar pada tahun 1974.

2. Rocky

Film minim budget. (imdb)
Film minim budget. (imdb)

Rocky menjadi film dengan biaya produksi rendah tapi berpendapatan tinggi selanjutnya. Naskah film ini dibuat oleh Sylvester Stallone setelah dirinya menyaksikan pertandingan tinju.

Stallone yang saat itu belum terkenal, berusaha keras untuk mencari sumber dana untuk memproduksi film yang akan digarapnya. Akhirnya ada produser yang bersedia membiayai namun hanya punya anggaran 1 juta dolar AS.

Namun tidak disangka-sangka, film Rocky mampu meraih keuntungan yang sangat besar. Film ini berhasil meraih pendapataan sebesar 117,2 juta dolar AS di seluruh dunia.

Baca Juga: Sinopsis Film Losmen Bu Broto, Adaptasi Serial TV 80-an

Film ini juga berhasil mendapat 7 nominasi Oscar dan berhasil membawa 3 piala dalam kategori Film dengan Editing Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Terbaik. Sekuel film Rocky pun selalu sukses mengikuti kesuksesan film pertamanya.

Komentar