facebook

Anji Akui Beli Ganja dari Instagram

Ferry Noviandi | Muhammad Anzar Anas
Anji Akui Beli Ganja dari Instagram
Anji [Suara.com/Revi]

Namun Anji juga mengaku tak mengenal sosok bandar penjual ganja di Instagram.

Suara.com - Anji memberikan pengakuan yang mengejutkan dalam sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (29/9/2021). Dia mengaku mendapatkan ganja dari Instagram.

Pernyataan tersebut disampaikan Anji atas pertanyaan yang diajukan jaksa dalam ruang sidang.

"Ganja yang memang saya gunakan sendiri itu, saya dapatkan dari orang yang saya hubungi melalui DM (pesan) Instagram," kata Anji dalam sidang virtual.

Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji usai melakukan pemeriksaan dari ruang kesehatan setelah ditangkap karena kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji usai melakukan pemeriksaan dari ruang kesehatan setelah ditangkap karena kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021). [Matamata.com/Alfian Winanto]

Namun pelantun "Berhenti di Kamu" ini menegaskan tidak mengetahui sosok penjual narkoba. "Iya (tidak kenal penjual) karena saya tidak mengenalnya," ucap Anji.

Baca Juga: Anji Menyesal Pakai Narkoba, Jaksa Pertimbangkan Kasih Tuntutan Ringan?

Selain itu, Anji juga memberikan penjelasan soal kondisi terkininya saat menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Musisi 42 tahun ini mengaku kini kondisi tubuhnya sudah lebih baik.

"Sangat jauh lebih baik (kondisinya). Saya mempelajari penanganan adiksi, bagaimana kondisi psikis pada diri saya juga," imbuh suami Wina Natalia ini.

Foto Double Eksposure Musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji Drive saat menjalani sidang kasus narkoba yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Foto Double Eksposure Musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji saat menjalani sidang kasus narkoba yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Sebelumnya, Polisi menangkap Erdian Aji Prihartanto alias Anji di rumahnya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Polisi mengamankan barang bukti yang ditemukan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Studio Anji di kawasan Cibubur berupa ganja, kertas papir dan kemudian speaker yang digunakan untuk menyembunyikan ganja.

Sedangkan di tempat persinggahannya di Bumi Perkemahan Gunung Puntang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, polisi mengamankan biji-biji ganja, batang ganja, sebuah buku hikayat pohon ganja.

Baca Juga: 3 Bulan Direhab, Anji Kini Tak Kepingin Pakai Ganja Lagi

Penyanyi Anji dan istrinya, Wina Natalia [Instagram/@winatalia]
Penyanyi Anji dan istrinya, Wina Natalia [Instagram/@winatalia]

Anji baru dinyatakan positif ganja setelah melakukan tes urine, pada Senin (15/6/2021). Dalam persidangan, Anji didakwa menyimpan dan memakai narkoba jenis ganja. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjerat Anji dengan dua pasal, yakni Pasal 111 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar