facebook

5 Drama Populer Bae Suzy, Perankan Gadis Imut sampai Wanita Karir

Farah Nabilla
5 Drama Populer Bae Suzy, Perankan Gadis Imut sampai Wanita Karir
Drama populer Bae Suzy

Bae Suzy mengawali karier aktingnya di tahun 2010 sambil berkarier sebagai idol.

Suara.com - Bae Suzy baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-27 tahun. Mantan member girl group miss A ini kini lebih dikenal sebagai aktris yang membintangi sejumlah drama populer. Simak deretan drama populer Bae Suzy yang membuatnya makin terkenal.

Dream High (2011) merupakan drama Korea debut Suzy sebagai aktris. Sedangkan untuk film layar lebar, Suzy pertama kali membintangi Architecture 101 di tahun 2012. Sederet penghargaan pun telah dianugerahkan kepada Suzy atas aktingnya di sejumlah film maupun drama, salah satunya Best Actress di SBS Drama Awards untuk perannya di Vagabond (2019).

Drama Populer Bae Suzy (Hancinema)
Drama Populer Bae Suzy (Hancinema)

Kamu penasaran dengan drama populer Bae Suzy? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Start-Up (2020)

Baca Juga: Start-up Asal Indonesia McEasy Dapat Dana Investasi Rp22 Milyar Dari East Ventures

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)
Drama Populer Bae Suzy (Instagram/@tvndrama.official)

Bae Suzy berperan dalam drama populer Start Up sebagai Seo Dal Mi. Ia merupakan gadis yang bekerja paruh waktu sambil membantu neneknya dan bercita-cita ingin menjadi Steve Jobs. Perceraian orangtua membuat Seo Dal Mi berpisah dengan sang kakak, Won In Jae.

Untuk menghibur Seo Dal Mi, neneknya meminta Ji Pyeong menjadi sahabat pena Seo Dal Mi dengan menyamar sebagai Do San. Awalnya hanya karangan, sosok Do San di dunia nyata rupanya benar-benar ada. Lantas siapa yang akan dipilih Seo Dal Mi pada akhirnya, Ji Pyeong atau Do San 'asli'? Drama Start Up yang tayang pada 17 Oktober hingga 6 Desember 2020 ini masih bisa disaksikan di Netflix kok!

2. Vagabond (2019)

Vagabond (Soompi)
Drama Populer Bae Suzy (Soompi)

Vagabond membawa Bae Suzy meraih dua penghargaan di SBS Drama Awards. Tak hanya Best Actress, Suzy juga menjadi Best Couple bareng Lee Seung Gi. Dalam Vagabond, Suzy berperan sebagai agen rahasia NIS bernama Go Hae Ri. Kisah di Vagabond berfokus pada Lee Seung Gi yang memerankan Cha Dal Gun. 

Setelah sang keponakan mengalami kecelakaan pesawat, Cha Dal Gun menyelidikinya. Cha Dal Gun rupanya menemukan bukti-bukti yang mengarah apabila kecelakaan tersebut direncanakan. Bersama Go Hae Ri, Cha Dal Gun menemukan petunjuk mengenai kasus korupsi yang berkaitan dengan kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya. Vagabond juga masih bisa disaksikan di Netflix.

Baca Juga: 8 Drama Stephanie Lee yang Punya Alur Menarik dan Sayang Dilewatkan

3. While You Were Sleeping (2017)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar