alexametrics

Ulang Tahun ke-48, 7 Film Terbaik Aishwarya Rai yang Sayang Dilewatkan

Farah Nabilla
Ulang Tahun ke-48, 7 Film Terbaik Aishwarya Rai yang Sayang Dilewatkan
Aishwarya Rai. [Instagram/@aishwaryaraibachchan_arb]

Sejak debut hingga kini, Aishwarya Rai telah membintangi puluhan film Bollywood populer.

Suara.com - Aishwarya Rai merupakan seleb Bollywood yang pernah memenangkan kontes kecantikan Miss World 1994 silam. Berkat bakat dan prestasinya, Aishwarya Rai banyak mendapat tawaran untuk bermain dalam sejumlah judul film.

Istri Abhishek Bachchan ini debut akting pertama kali dalam film Tamil berjudul Iruvar pada 1997 silam. Sejak awal kariernya di dunia perfilman hingga kini, berbagai genre film telah diperankan oleh Aishwarya Rai. 

Di momen ulang tahunnya yang ke-48 ini, kepoin berbagai judul film terbaik Aishwarya Rai yang sangat sayang dilewatkan. 

1. Mohabbatein (2000)

Baca Juga: 9 Aktris Bollywood Terkaya, Kareena Kapoor Bukan yang Paling Tajir!

Film Terbaik Aishwarya Rai. (IMDb)
Film Terbaik Aishwarya Rai. (IMDb)

Mohabbatein menjadi salah satu film terbaik Aishwarya Rai yang sangat populer di seluruh penjuru negeri. Alur ceritanya pun masih sangat membekas di benak para penggemarnya hingga kini. 

Selain Aishwarya Rai, film ini juga dibintangi oleh Amitabh Bachchan dan Shah Rukh Khan. Mohabbatein merupakan film tentang kisah asmara antara Megha dan guru musik di sekolah khusus laki-laki, Aryan. Aryan diceritakan menjalin hubungan asmara dengan Megha, putri sang kepala kampus. Namun, hubungan mereka tak direstui oleh ayah Megha, Narayan. Karena cintanya tidak direstui oleh sang ayah, Megha memutuskan untuk bunuh diri.

2. Devdas (2002)

Film Terbaik Aishwarya Rai. (IMDb)
Film Terbaik Aishwarya Rai. (IMDb)

Aishwarya Rai kembali dipertemukan dengan Shah Rukh Khan di film Devdas. Selain mereka berdua, Madhuri Dixit juga turut menjadi pemeran utama dalam Devdas. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sharat Chandra Chattopadhyay. 

Film ini menceritakan tentang pria bernama Devdas yang kembali dari London untuk menikahi kekasihnya, tetapi mendapat penolakan dari keluarganya. Dalam Devdas, Aishwarya Rai berperan sebagai Parvati. Film Devdas ini merupakan film dengan biaya produksi termahal dan menjadi film yang dianggap sebagai film terbaik yang pernah ada. Berkat Devdas, Aishwarya Rai mendapat Penghargaan Filmfare 2003.

Baca Juga: 5 Seleb Bollywood Dapat Predikat Artis Terburuk, Sonam Kapoor Merasakan 2 Kali

3. Guru (2007)

Komentar