facebook

2 Kali Alami Kecelakaan saat Hendak Berdakwah, Ustaz Zacky Mirza Shock

Ferry Noviandi | Evi Ariska
2 Kali Alami Kecelakaan saat Hendak Berdakwah, Ustaz Zacky Mirza Shock
Tangkapan layar video klarifikasi kabar hoaks Ustaz Zacky Mirza meninggal. [Ist]

Meski mengalami musibah dan mobilnya terbalik, Ustaz Zacky Mirza terus melanjutkan perjalanannya untuk berdakwah.

Suara.com - Ustaz Zacky Mirza mengaku shock setelah mengalami kecelakaan mobil saat hendak ceramah di kawasan Riau. Kejadian ini juga bukan yang pertama bagi dai 41 tahun tersebut.

"Pasti (shock). Karena saya pernah mengalami kejadian yang sama sebelumnya sampai ngelihat berdarah-darah. Sempat shock, sempat diam," kata Ustaz Zacky Mirza saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Selasa (2/11/2021) malam. 

Unggahan Ustaz Zacky Mirza [Instagram]
Mobil rombongan Ustaz Zacky Mirza yang tergelincir dan terbalik. [Instagram]

Kendati begitu, pendakwah kondang ini mencoba menenangkan diri. Ustaz Zacky Mirza teringat akan para jemaah yang telah menunggunya. 

"Kejadian lagi kemarin tergelincir, posisinya pas banget saya lagi mau doa," ujar suami Shinta Tanjung ini.

Baca Juga: Viral Video Nia Ramadhani - Ardi Bakrie Makan di Restoran, Rahim Melanie Subono Diangkat

"Tapi ya lanjut apa enggak tapi show must go on karena jemaah sudah nungguin, terutama ibu-ibu. Jadi ya sudah lah jalan terus, bismillah," imbuh Ustaz Zacky Mirza.

Ustaz Zacky Mirza [Instagram]
Ustaz Zacky Mirza [Instagram]

Tak ingin mengecewakan jemaah yang sudah menantinya, Ustaz Zacky Mirza beserta tim memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Mencoba berpikir positif dengan hari yang sudah tenang, ia tetap bersemangat menyerukan dakwahnya agar para jemaah menempuh kehidupan di jalan Allah SWT.

"Jadi alhamdulilah setelah kejadian itu, Ustaz semua berserta tim yang kena musibah kita langsung bergerak ke tempat acara. Bismillah semoga enggak ada rasa kapok, rasa trauma dan mereka tetap bersemangat melaksanakan program dakwah ini," tuturnya. 

Tangkapan layar video Ustaz Zacky Mirza. [Ist]
Tangkapan layar video Ustaz Zacky Mirza. [Ist]

Sebelumnya, rombongan Ustaz Zacky Mirza kecelakaan mobil saat hendak ceramah di kawasan Riau. Insiden ini disebabkan curah hujan dan mengakibatkan jalanan yang belum diaspal menjadi licin. 

Mobil rombongan Ustaz Zacky Mirza yang melewati jalan tersebut kemudian tergelincir. Akhirnya, kendaran yang mengangkut empat sampai lima penumpang itu terbalik. 

Baca Juga: Mobil Avanza Terbalik di Tengah Hutan, Ternyata Rombongan Ustaz Zacky Mirza

Rekan Ustaz Zacky Mirza, Ustaz Kembar yang menjadi saksi kejadian itu mengatakan, rem di mobil tidak berfungsi sehingga hilang kendali. 

Komentar