alexametrics

Vanessa Angel dan 7 Artis Ini Meninggal karena Kecelakaan Maut

Tinwarotul Fatonah
Vanessa Angel dan 7 Artis Ini Meninggal karena Kecelakaan Maut
Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tersenyum bahagia ke arah kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kepergian deretan artis ini mengagetkan dan menyisakan duka pendalam bertahun-tahun lamanya.

Suara.com - Sudah seminggu berlalu, namun kecelakaan tragis yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, masih hangat dibicarakan. Apalagi, keduanya meninggalkan seorang putra bernama Gala Sky Ardiansyah yang berhasil selamat dalam kecelakaan maut tersebut.

Selain Vanessa Angel, cukup banyak artis tanah air yang meninggal akibat kecelakaan. Meskipun sudah lama terjadi, kecelakaan yang menewaskan beberapa artis tanah air tersebut masih terekam dengan jelas di ingatan masyarakat. Yuk simak daftar artis meninggal karena kecelakaan berikut ini!

1. Vanessa Angel

Vanessa Angel dan Suami, Bibi Ardiansyah (Instagram)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram)

Sebagaimana yan masih hangat diberitakan, artis peran Vanessa Angel meninggal dunia bersama sang suami dalam kecelakaan tunggal saat dalam perjalanan menuju ke Surabaya bersama keluarganya.

Baca Juga: Viral Presenter Berita Nangis Wawancara Penyelamat Gala Anak Vanessa Angel

Vanessa Angel dan sang suami tewas di tempat, sementara putra semata wayang mereka beserta supir dan pengasuh anak mereka selamat. Kecelakaan tragis yang terjadi pada 4 November 2021 lalu di jalan tol Jombang, Jawa Timur, tersebut diduga terjadi karena kelalaian supir. 

Sang supir yang mengaku mengantuk tersebut ketahuan mengunggah Instagram story saat sedang mengendari mobil Mitsubishi Pajero Sport dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut lantas menabrak pembatas jalan tol dan terpelanting hingga ringsek total.

2. Chacha Sherly

Potret pedangdut Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@chachasherly)

Pendangdut Chacha Sherlu yang merupakan salah satu personel grup vokal Trio Macam juga meninggal dunia usai mengalami kecelakaan beruntun pada 4 Januari 2021 lalu. Bermula dari kendaran truk box yang hilang kendali dan terguling secara mendadak di jalan Tol Semarang-Solo KM 428, empat kendaraan di belakangnya pun saling bertabrakan. Akibatnya, Chacha Sherly yang berada di dalam salah satu mobil tersebut pun mengalami luka berat dan meninggal keesokan harinya.

3. Ustaz Jefri Al Buchori

Baca Juga: Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel Resmi Jadi Tersangka

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan [Instagram/@abidzar73)

Ustadz Jefri Al Buchori yang dikenal sebagai seorang ulama kondang yang kerap tampil dalam beberapa program televisi juga tergolong salah satu artis meninggal karena kecelakaan.

Meskipun sedang tidak enak badan, ustaz yang akrab dipanggil Uje tersebut tetap mengendari motornya hingga akhirnya mengalami kecelakaan di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan. Meskipun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, nyawa Ustaz Jefri Al Buchori tak tertolong dan akhirnya meninggal pada 26 April 2013 pukul 02:00 WIB.

4. Valia Rahma

Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@tokoh_biografi)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@tokoh_biografi)

Valia Rahma yang merupakan seorang penyiar radio, presenter TV, dan pemain film juga meninggal dunia karena kecelakaan sepeda motor. Kecelakaan motor yang terjadi di Bali pada 13 Januari 2012 silam tersebut mengakibatkan aktris cantik berusia 26 tahun tersebut mengalami pendarahan otak serius. Meskipun sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali, Valia Rahma akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah koma selama 9 hari lamanya.

5. Sophan Sophiaan

Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram)

Artis senior Sophan Sophiaan juga tewas dalam kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur pada 17 Mei 2008 silam. Motor Harley-Davidson menghantam lubang besar saat memasuki kawasan Hutan Widodaren di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga akhirnya oleng dan membuatnya terjatuh. Naasnya, saat terjatuh, Sophan Sophiaan terbentur benda keras yang membuatnya meninggal usai dilarikan ke rumah sakit terdekat.

6. Taufik Savalas

Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@jakarta.ku)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@jakarta.ku)

Dikenal sebagai pelawak dan presenter kondang yang tengah berada di puncak kariernya, Taufik Savalas meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Jalan Purworejo-Yogyakarta KM 13 usai menghadiri sebuah acara di Purworejo. Mobil Innova yang ditumpanginya bersama enam orang lainnya tersebut ditabrak oleh truk pengangkut semen hingga ringsek dan menyebabkan Taufik Savalas meninggal di tempat.

7. Adi Firansyah

Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@gengkey4142)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@gengkey4142)

Saat namanya tengah melambung tinggi, pesinetron Adi Firansyah tewas dalam kecelakaan di bawah jalan tol JORR lingkar Cikunir, Bekasi, pada 23 Desember 2006 silam. Adi Firansyah yang mengendari motor gede tersebut tengah dalam perjalanan pulang ke rumahnya yang berada di kawasan Jatibening.

Naasnya, motor yang dikendarainya di malam hari tersebut bertabrakan dengan motor Honda Supra Fit yang dikendarai oleh anak usia 9 tahun. Mengalami luka berat di bagian kepala dan dada, nyawa Adi Firansyah pun tak terselamatkan meski sempat dibawa ke RSUD Bekasi.

8. Nike Ardilla

Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@nikeardillaofficial)
Artis Meninggal Karena Kecelakaan (Instagram/@nikeardillaofficial)

Nama Nike Ardilla, artis meninggal karena kecelakaan tersebut, terus dikenang oleh banyak orang hingga saat ini. Apalagi, ia sedang berada di puncak kejayaannya sebagai seorang penyanyi tersebut saat kecelakaan tersebut terjadi.

Mobil yang dikendarai oleh penyanyi legendaris yang masih berusia 19 tahun tersebut menabrak pagar tembok setinggi satu meter di Jl. RE Martadinata No.215, Bandung. Kecelakaan yang terjadi pada 19 Maret 1995 pukul 06.15 WIB silam tersebut menyebabkan Nike Ardilla mengalami pendarahan hebat di bagian kepalanya dan akhirnya meninggal dunia.

Kontributor : Wahyu Panca Handayani

Komentar