alexametrics

Interview: Ditinggal Personel, Begini Nasib Band Naif

Sumarni | Muhammad Anzar Anas
Interview: Ditinggal Personel, Begini Nasib Band Naif
Band Naif [Instagram]

Band Naif sempat dikabarkan bubar.

Suara.com - Fajar Endra Taruna alis Jarwo menjadi personel satu-satunya yang masih bertahan di grup musik Naif. Pasalnya personel lain yakni, David, Emil hingga Pepeng memutuskan hengkang dari band yang telah dibentuk selama 26 tahun itu.

Gitaris Naif ini juga tak terima tentang anggapan Naif bubar. Sebab, pria usia 46 tahun ini menganggap bahwa band yang digawanginya masih ada.

Hal ini terlihat dari usahanya yang mengukuhkan nama Naif ke Direktorat Jenderak Hak Atas Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI) sebagai tanda bahwa grup musik itu masih eksis.

Seperti apa kelanjutan cerita dari Jarwo soal awal mula masalah Naif? Simak wawancaranya.

Baca Juga: Interview: Regina Ivanova Banting Stir Jadi Guru Vokal dan Jualan Mie

Jarwo Naif [YouTube]
Jarwo Naif [YouTube]

Awal mula keretakan Naif bagaimana sih ceritanya?

Jadi pas pandemi 2020 berjalan sekitar 6-7 bulan lalu, Emil (Bassist Naif) WhatsApp udah saatnya dia resign. Beberapa hari kemudian di grup WhatsApp, Pepeng (Drummer Naif) sempet nanya Emil udah keluar.

Terus, gue bilang santai aja dulu. Kemudian Pepeng beberapa hari bilang udah teleponan sama Emil, akhirnya mereka putuskan keluar.

Jadi Emil keluar pertama, seminggu kemudian Pepeng. Abis itu, sebulan manajemen keluar, seminggu setelahnya surat datang. Sempat mikir tinggal berdua sama David, tapi surat itu datang dan David juga akhirnya sudah tanda tangan (surat pengunduran dari Naif).

Apa sih yang menyebabkan David, Jarwo, Emil hengkang dari Naif?

Baca Juga: Interview: Kisah Hidup Joko Anwar, Dulunya Susah Kini Jadi Sutradara Ternama

Kalau gue jujur ya, pas lagi gonjang-ganjing gue telusuri cerita kebelakang. Gue bikin kesimpulan sendiri, keliatan ada problem pribadi, cuman nggak diselesain secara laki-laki.

Komentar