alexametrics

Sahabat Sedih Makam Vanessa Angel Mau Dibongkar dan Dipindah

Yazir Farouk | Adiyoga Priyambodo
Sahabat Sedih Makam Vanessa Angel Mau Dibongkar dan Dipindah
Keluarga berdoa diatas pusara Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah usai dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Itu juga kan sudah takdir Allah yang mempersatukan gitu," kata sahabat menyinggung rencana pemindahan makam Vanessa Angel.

Suara.com - Respons negatif kembali datang mengiringi rencana pemindahan makam Vanessa Angel dari Taman Makam Islam Malaka, Jakarta Barat ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Nada kekecewaan kali ini datang dari Marissya Icha yang berpesan kepada keluarga Vanessa untuk mengurungkan niat mereka.

"Sedih sih. Jangan sampai seperti itu lah," kata Marissya di kawasan Petukangan, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Pusara Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah usai dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pusara Vanessa Angel dan Suaminya, Bibi Ardiansyah usai dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Menurut Marissya, rencana memindahkan makam Vanessa kurang tepat. Dia berpendapat Vanessa lebih bahagia jika dikubur dalam satu lubang seperti sekarang ini.

"Itu juga kan sudah takdir Allah yang mempersatukan gitu," ujarnya.

Baca Juga: Fuji Adik Ipar Vanessa Angel Didukung Jadi Artis, Responnya Tak Terdug

Namun di sisi lain, Marissya Icha juga sadar kapasitasnya. Meski berstatus sebagai salah satu sahabat Vanessa Angel, Marissya paham betul dirinya tidak berhak ikut campur dalam kebijakan keluarga soal pemindahan makam.

Marissya Icha [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Marissya Icha [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

"Ya mau gimana lagi. Orangtuanya sana juga bukan cari cara untuk gimana supaya dapat jalan keluar, tapi kok malah berantem terus," kata selebgram yang tengah berseteru dengan Medina Zein.

Sebelum Marissya Icha, Emma Waroka lebih dulu mengutarakan kekecewaan atas rencana pemindahan makam Vanessa Angel. Upaya memisahkan Vanessa dari Bibi Ardiansyah dianggap Emma sebagai tindakan kurang etis.

"Jangan diganggu lagi yang sudah dimasukkan dengan baik-baik. Nggak etis," ujar dia.

Rencana pemindahan makam Vanessa Angel diinisiasi oleh ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Ada beberapa pertimbangan Doddy mau melakukan itu.

Baca Juga: Hukum Islam, Mayang Disebut Tak Berhak Dapat Warisan Vanessa Angel

Pertama, Doddy teringat pesan Vanessa semasa hidup. Sang putri kata sempat bilang ingin dimakamkan di dekat makam ibunya di TPU Karet Bivak.

Alasan kedua, Doddy bermimpi ketemu Vanessa. Di dalam mimpinya, putrinya itu bilang ingin dimakamkan bersama ibunya.

Komentar