alexametrics

Is Pusakata Aransemen Ulang Lagu Akad demi Film

Ferry Noviandi | Ismail
Is Pusakata Aransemen Ulang Lagu Akad demi Film
Is Pusakata bersama pemeran film Akad, Kevin Julio dan Indah Permatasari. [Instagram]

Is Pusakata bertindak sebagai scoring music untuk film Akad.

Suara.com - Is Pusakata akan merombak total aransemen lagu "Akad" untuk kepentingan film layar lebar berjudul sama. Dalam proyek film ini, Is juga bertindak sebagai scoring music.

"Kebutuhannya buat film, orang pasti biasalah cinta lama pasti kebawa terus kan, bentuk lagu lama itu," kata Is Pusakata, saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Is Pusakata [Instagram]
Is Pusakata [Instagram]

"Saya ganti trompet itu, saya buang. Itu untuk mengukur kemampuan kalian menerima sesuatu yang tidak selalu sesuai keinginan kalian," kata Is Pusakata menyambung.

Namun, lelaki asal Makasar 37 tahun silam iini  mengaku ada bagian yang sampai saat ini masih dipertahankannya.

Baca Juga: Is Pusakata Butuh 4 Tahun untuk Ciptakan Lagu Akad

"Yang saya pertahankan hanya string session aja,"  ujar pemilik nama asli Mohammad Istiqamah Djamad ini.

Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata. [Instagram]
Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata. [Instagram]

Selama proses pembuatan versi baru dari lagu "Akad", Is Pusakata  mengalami banyak tantangan. Salah satunya bagaimana mengemas musik dan memainkan semua instrumen sendirian di masa pandemi.

"Memainkan semua instrumen dan mengerjakan secara remote system dengan tim produksi lainnya adalah sebuah perjalanan yang sangat berarti dan unik bagi karir bermusik saya," imbuh ayah empat anak ini.

Is Pusakata berharap lagu "Akad" versi terbaru bisa diterima seperti versi pertama. Apalagi film ini bisa dibilang sangat relate dengan masa sekarang, di masa pandemi Covid-19.

Is Pusakata (Ismail/Suara.com)
Is Pusakata (Ismail/Suara.com)

"Saya jenis orang yang tidak berekspektasi ya, jadi saya cuma pesan bahwa film ini bagus untuk ngobatin perasaan kita selama dua tahun pandemi ini," tutur Is Pusakata.

Baca Juga: Is Pusakata Kecewa Lagu Akad Di-Cover dan Diubah Syairnya

"Karena pandemi ini mengajarkan kita untuk menikmati apa yang ada di meja makan, yang mana teman yang mana keluarga beneran keluar di sini. Film ini sangat relate banget," ucap Is Pusakata.

Komentar