alexametrics

HONNE Ungkap Makna Mendalam di Balik Judul Album Terbaru

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
HONNE Ungkap Makna Mendalam di Balik Judul Album Terbaru
Honne

Judul album terbaru HONNE terdengar sangat panjang.

Suara.com - HONNE resmi meluncurkan album terbaru, Let's Just Say The World Ended a Week From Now, What Would You Do?. Album ini memiliki 11 lagu di mana satu di antaranya berduet dengan penyanyi Indonesia, Niki.

Satu yang menarik perhatian dari album terbaru HONNE adalah judulnya lumayan panjang. Namun inilah yang ternyata mau digambarkan grup duo asal Inggris tersebut.

Cover album terbaru Honne,Let's Just Say The World Ended a Week From Now, What Would You Do?.
Cover album terbaru Honne,Let's Just Say The World Ended a Week From Now, What Would You Do?.

"Ini memang untuk memberikan kesulitan pada orang-orang. Hahaha, (bercanda)," kata James Hatcher saat berbincang kepada Suara.com, Selasa (7/10/2021).

Pelantun "Location Unknown" ini menjelaskan, album keempat mereka memang bermaksud untuk bertanya, apa yang akan dilakukan jika dunia ini benar-benar berakhir.

Baca Juga: Eko-Musik Kesenian Ciblon: Pertemuan Antara Musik dan Lingkungan

Dalam lagunya, HONNE menggambarkan, selama ada cinta, kesulitan apapun yang terjadi bisa teratasi.

Honne
Honne

"Cinta akan selalu menang, terlepas apa yang terjadi. Kalau kalian memiliki sedikit saja cinta, semua akan baik-baik saja," ujar James Hatcher.

Tema dari album ini memang berkaitan dengan keadaan dunia, pandemi virus corona (COVID-19). Di mana kehidupan orang-orang berubah dan berusaha untuk menjaga diri dari wabah tersebut.

"Januari 2020, kami berada di Los Angeles, dan terpikir 'apa yang akan kau lakukan'. Itulah mengapa kami membuat lagu dan album ini," tutur keyboardist grup HONNE tersebut.

HONNE [dokumentasi pribadi]
HONNE [dokumentasi pribadi]

Satu di antara album HONNE di sini pun berjudul "What Would You Do?". Berkolaborasi dengan Pink Sweat$, lagu ini memberikan pesan kepada seseorang untuk mengatakan cinta, bicara sebelum dunia ini berakhir.

Baca Juga: Band Cokelat Gandeng Astrid Rilis Lagu Baru

Selain "What Would You Do?", lagu lain yang juga berkolaborasi adalah "Coming Home". HONNE, membawakan lagu itu bersama dengan Niki.

Berkisah mengenai seberapa rindu seseorang kepada sosok yang disayanginya. Untuk itulah ia berjanji akan pulang, bertemu sang pujaan hati.

Honne
Honne

"'Coming Home' bagiku cukup menarik. (Lagu) ini seperti mengikat satu sama lain (lagu) di album. Aku tidak mengerti secara pasti, tapi ini jenius," ucap Andy Clutterbuck.

Album keempat HONNE telah rilis sejak Juni 2021. sejumlah lagunya pun bisa dinikmati di berbagai platform musik digital.

Komentar