facebook

Ikut Aksi Unjuk Rasa, Jefri Nichol Dimarahi Produser

Yazir Farouk | Yuliani
Ikut Aksi Unjuk Rasa, Jefri Nichol Dimarahi Produser
Jefri Nichol saat berkunjung ke redaksi Suara.com, Jalan Sisingamangaraja No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Jefri Nichol merasa memiliki kesamaan dengan karakter Nathan.

Suara.com - Aktor Jefri Nichol tak menampik ada kesamaan dengan karakter Nathan yang diperankan dalam film Dear Nathan. Sosok Nathan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi menurutnya mirip dengannya.

"Dari semua aspek si Nathan ini emang ada kedekatan antara gue sama Nathan," kata Jefri Nichol di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2022).

Jefri Nichol kembali menjalani sidang narkoba di PN Jaksel, Rabu (18/9/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]
Jefri Nichol kembali menjalani sidang narkoba di PN Jaksel, Rabu (18/9/2019). [Revi C Rantung/Suara.com]

Karakter Nathan suka mengekspresikan diri lewat aksi unjuk rasa. Hal itu juga dimiliki Jefri meski dalam level yang berbeda.

"Tapi di level berbeda ya, untuk Nathan suka demo itu bentuk ekspresi dia, vokal gue nggak seekstrem Nathan lah, gue masih ditakaran gue," ujar Jefri Nichol.

Baca Juga: Alami Pelecehan Seksual, Ardhito Pramono Semangat Main Film Ini

Produser Screenplay, Wicky V Olindo membenarkan pengakuan Jefri. Dia bahkan pernah memarahi Jefri lantaran ikut turun ke jalan menolak UU Cipta Kerja pada 2020 lalu.

Aktor ubah fisik demi peran. (Instagram/jefrinichol)
Aktor ubah fisik demi peran. (Instagram/jefrinichol)

"Jiwa Nichol aktivis banget, dia pernah demo sampai dimarahin produser," kata Wicky.

Yang disoal produser adalah ketika itu penularan covid-19 masih cukup tinggi. Sementara Jefri masih dalam kontrak kerja.

"Bukan dari segi aspirasinya ya, tapi dalam persiapan film, karena waktu itu pandemi dan bisa menularkan covid. Tapi demi kepentingan orang banyak, kami terpaksa mengurangi jiwa aktivis Nichol," katanya.

Jefri Nichol pernah tertangkap kamera saat ikut aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja Oktober 2020 silam. Video Jefri Nichol turun ke jalan itu sempat viral dan menuai simpati publik.

Baca Juga: Berkat Jefri Nichol, Ardhito Pramono Bintangi Dear Nathan Thank You Salma

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar