facebook

5 Kasus Rebutan Hak Asuh Anak Artis Paling Heboh, Gala Sky hingga Al, El, Dul

Farah Nabilla
5 Kasus Rebutan Hak Asuh Anak Artis Paling Heboh, Gala Sky hingga Al, El, Dul
Gala Sky Andriansyah. (Instagram/galaasky)

Kasus rebutan hak asuh anak artis sering terjadi, siapa saja yang pernah mengalami?

Suara.com - Perpisahan atau kematian berimbas pada banyak hal, salah satunya hak asuh anak. Persoalan ini cukup pelik karena biasanya melibatkan dua pihak yang mestinya dapat menyelesaikannya dengan kepala dingin. Deretan kasus rebutan hak asuh anak artis justru membuktikan sebaliknya.

Banyak kasus rebutan hak asuh anak jadi geger yang mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya, tak ada satu pun pihak yang mau mengalah. 

Alih-alih berdiskusi dengan kepala dingin, justru ada drama-drama untuk menentukan siapa yang paling berhak mengasuh si anak. Siapa saja? Inilah deretan kasus rebutan hak asuh anak artis paling fenomenal sepanjang masa.

1. Atalarik Syah - Tsania Marwa

Potret kebersamaan Tsania Marwa dan Atalarik Syah. (Instagram/tsaniamarwa_s)
Potret kebersamaan Tsania Marwa dan Atalarik Syah. (Instagram/tsaniamarwa_s)

Perceraian antara dua bintang sinetron ini dipenuhi huru-hara. Sejak awal, Tsania mengaku dirinya tidak diperbolehkan bertemu dengan anak-anaknya.

Baca Juga: Arist Merdeka Sirait Dinilai Emosional, Pengacara Doddy Sudrajat Harap Ketua Komnas PA Diganti Perempuan

Di sisi lain, Atalarik Syah mengaku ia mengizinkan asalkan bertemu di rumahnya. Tsania Marwa menolak, ingin bertemu di luar rumah dan juga mengaku tak diperbolehkan masuk.

Meskipun hak asuh anak jatuh ke tangan Marwa, mendapatkan hati anak-anaknya ternyata tak semudah itu. Ia bahkan sempat gagal membawa anaknya meski telah membawa pasukan dari pihak berwajib. 

Anak-anaknya malah mengurung diri di kamar di rumah Atalarik Syah.

2. Ahmad Dhani - Maia Estianty

Foto lawas Maia Estianty dan Ahmad Dhani. (Instagram/alghazalic)
Foto lawas Maia Estianty dan Ahmad Dhani. (Instagram/alghazalic)

Drama perebutan hak asuh anak juga terjadi antara pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty pada tahun 2008 silam. Saat itu hak asuh anak jatuh ke tangan Maia, tetapi ia tidak diizinkan untuk bertemu ketiga putranya: Al, El, dan Dul.

Tak mau terus menerus berkonflik, Maia meninggalkan rumah dan merelakan ketiga anaknya tetap bersama Dhani. Belum lama ini ia mengaku bahwa saat itu keputusannya didasari pemikiran bahwa anak-anaknya milik Tuhan, sehingga ia menitipkannya kepada Tuhan tetapi terus meyakini bahwa mereka kelak akan kembali kepada ibunya.

Baca Juga: Video Pertemuannya Viral, Haji Faisal Sebut Terjadi Deadlock Antara Dirinya Dan Doddy Sudrajat

Hal itu terbukti belakangan ini. Ketiga anaknya begitu dekat, bahkan Dul juga tinggal bersamanya dan Irwan Mussry.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar