facebook

10 Artis Keturunan Sunda, Cantik-Cantik dan Berbakat

Ferry Noviandi
10 Artis Keturunan Sunda, Cantik-Cantik dan Berbakat
Rossa dan Isyana Sarasvati. [Instagram]

Deretan artis keturunan Sunda ini dikenal tidak saja karena cantik, tapi juga erbakat.

Suara.com - Pernyataan politikus Arteria Dahlan soal suku Sunda telah menyakiti orang-orang Sunda, termasuk para artis. Mereka menilai, apa yang disampaikan Arteria sebuah kebencian terhadap suku Sunda.

Apalagi, suku Sunda sendiri telah melahirkan sejumlah artis berbakat, baik sebagai aktor, penyanyi, komedi, atau lainnya. Dari mereka bahkan telah memberikan karya-karya yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Kali ini, tim Suara.com mencoba menampilkan artis-artis Sunda yang tidak saja cantik, tapi juga berbakat. Siapa saja mereka, simak selengkapnya di bawah ini:

1. Rossa

Baca Juga: Buntut Ucapan Arteria Dahlan, Tagar Sunda Tanpa PDIP Jadi Trending Twitter

Rossa [Instagram]
Rossa [Instagram]

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Rossa merupakan artis keturunan Sunda. Penyanyi kenamaan Indonesia itu kerap dipanggil Teh Ocha yang sangat menunjukkan identitasnya sebagai orang Sunda.

Rossa membuat orang Sunda bangga berkat prestasinya yang nggak kaleng-kaleng. Pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani itu bahkan menjadi salah satu artis yang bernaung di SM Entertainment, agensi grup Korea seperti EXO, NCT dan aespa.

2. Iis Dahlia

Iis Dahlia [Instagram]
Iis Dahlia [Instagram]

Artis keturunan Sunda berikutnya adalah pedangdut kondang Iis Dahlia. Ibunda Salshadilla Juwita dan Devano Danendra ini dikenal karena kecantikannya yang unik dengan kumis tipis.

Iis Dahlia kerap kali jadi sasaran komentar pedas netizen karena dianggap suka nyinyir. Namun pemilik asli Iis Lailiyah sukses menjaga penampilannya tetap eksis di tengah munculnya banyak penyanyi dangdut muda.

Baca Juga: Ucapan Arteria Dahlan yang Menyinggung Masyarakat Sunda Membuat PDI Perjuangan Terancam di Jawa Barat

3. Lesti Kejora

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar