facebook

3 Fakta Kabar MUI Larang Ayu Ting Ting Tampil di TV Gegara Status Janda

Ruth Meliana Dwi Indriani
3 Fakta Kabar MUI Larang Ayu Ting Ting Tampil di TV Gegara Status Janda
Potret Ayu Ting Ting. (Instagram/@ayutingting92)

Beredar kabar di media sosial bahwa MUI meminta kepada KPI menghentikan acara yang dibintangi oleh Ayu Ting Ting. Kabar tersebut viral dan menjadi trending topic di Twitter.

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan acara yang dibintangi oleh Ayu Ting Ting. Kabar tersebut sempat viral dan menjadi trending topic di Twitter.

Salah satu yang mengabarkan hal tersebut adalah akun YouTube MAZ TV. Akun ini menyebutkan bahwa pihak MUI sudah meminta agar Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menghentikan acara televisi yang dibintangi oleh Ayu Ting Ting.

Akun ini juga menyebut alasan MUI ingin memboikot Ayu Ting-Ting karena dinilai terlalu mengeksploitasi status jandanya. Ayu Ting Ting dinilai kerap kali menggunakan status jandanya untuk memamerkan bentuk tubuhnya.

Selain itu, Ayu Ting Ting juga dianggap sudah melewati batas karena memperalat status jandanya tersebut untuk bekerja. Lantas, benarkah kabar tersebut?

Baca Juga: Longgarkan Aturan Pandemi saat Ramadan, Tapi Jokowi Masih Larang Bukber dan Open House

Berdasarkan penelusuran Suara.com, berikut fakta yang ditemukan tentang larangan MUI menampilkan Ayu Ting Ting di layar televisi:

1. MUI Bantah Telah Melarang Ayu Ting Ting Tampil di Acara TV

Diketahui, MUI sudah memberikan klarifikasi terkait dengan informasi yang beredar di media sosial dan media massa tersebut. MUI membantah melarang Ayu Ting Ting tampil di TV karena berstatus janda.

Pihaknya mengaku tidak menyampaikan keterangan mengenai pelarangan Ayu Ting Ting tampil di acara TV. MUI juga sama sekali tidak mengajukan permohonan kepada KPI untuk menghentikan acara TV yang dibintangi oleh Ayu Ting Ting.

2. Pelarangan Acara Ayu Ting Ting Merupakan Hasil Perkembangan Diskusi

Baca Juga: Beredar Narasi Minta Acara yang Diisi Ayu Ting-ting Dihentikan Karena Status Single Parentnya, Begini Klarifikasi MUI

Pihak MUI menyampaikan bahwa setiap bulan Ramadhan, MUI bersama KPI untuk memantau siaran program di televisi Tanah Air. Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan dukungan pada program yang positif.

Komentar