facebook

Seluruh Episodenya Sudah Tayang, Ini 3 Kepribadian Karakter Moon Knight

Ruth Meliana Dwi Indriani
Seluruh Episodenya Sudah Tayang, Ini 3 Kepribadian Karakter Moon Knight
Moon Knight Punya Tiga Kepribadian (Marvel Studios)

Bukan hanya Marc dan Steven, tokoh utama dalam series Moon Knight ini juga punya kepribadian lain. Berikut daftarnya.

Suara.com - Series terbaru MCU (Marvel Cinematic Universe), Moon Knight, sudah menyelesaikan seluruh episodenya yang berjumlah enam pada Rabu (4/5/2022) melalui situs Disney+.

Series yang menjadi salah satu bagian MCU phase 4 ini menyita perhatian karena tiga kepribadian yang dimiliki sang tokoh utama, Moon Knight. Lantas apa-apa saja karakter yang diperankan Oscar Isaac itu? Berikut daftarnya.

1. Marc Spector

Marc Spector adalah kepribadian utama dari yang ada di series Moon Knight ini. Ia sempat tergabung dengan kelompok pembunuh di Mesir sampai akhirnya menikah dengan Layla dan bertemu Khonshu.

Baca Juga: Link Nonton Moon Knight Episode 6, Jadwal Tayang dan Sinopsisnya

Nyawanya berada di ujung tanduk, namun berhasil diselamatkan Khonshu dengan syarat dirinya harus membuat kesepakatan bersama, yakni menjadi avatar dewa burung tersebut. Ini kemudian disetujui oleh Marc.

Marc dan Khonshu menyelesaikan sebuah misi bersama. Dikarenakan ada beberapa hal yang kurang bisa dilakukan sendiri, ia membawa Steven Grant untuk membantunya.

Marc punya beragam kekuatan, termasuk terbang saat memakai kostum yang mengubahnya menjadi Moon Knight.

2. Steven Grant

Kepribadian kedua adalah Steven Grant yang lebih sopan dan lugu. Ia sempat bekerja di salah satu toko souvenir sebelum akhirnya harus membantu Marc untuk menyelesaikan sebuah misi berbahaya.

Baca Juga: Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Pengembangan Cerita Konten Marvel

Pada episode kelima, Marc menjelaskan fakta tentang keluarga, dimana sebetulnya ia sangat menderita. Ia dituduh membunuh sang adik hingga dibenci oleh ibunya.

Disitulah ia membentuk kepribadian Steven Grant, sosok yang selalu bahagia dan tidak akan pernah mengalami kesakitan seperti dirinya yang asli di masa lalu.

Saat memakai kostum, Steven berubah menjadi Mr. Knight. Penampilannya lebih rapih dan elegan dengan setelan jas serba putih. Namun, ia tidak seberani dan sekuat Marc saat menjadi Moon Knight.

3. Jake Lockley

Terakhir ada Jake Lockley yang sudah ditunggu sejak awal, namun baru diperkenalkan secara resmi pada post credit episode terakhir series Moon Knight. Penampilannya lebih lusuh ketimbang Marc dan Steven.

Ia dan Khonshu membawa Harrow yang mengalami gangguan jiwa dengan mobil. Sebelumnya, Jake terlihat menembaki Harrow dengan pistol. Namun, belum diketahui pasti apakah Harrow benar-benar mati.

Sudah diberi bocoran sebelumnya jika kepribadian Jake ini lebih kejam. Ia bisa membunuh siapapun yang menghalanginya tanpa ampun. Marc dan Steven sendiri belum menyadari keberadaannya.

Dari post credit tersebut, banyak orang yang juga menyimpulkan jika Jake adalah avatar asli dari Khonshu. Selama ini, Marc hanya dibohongi karena Khonshu butuh tubuhnya untuk melawan pengikut Ammit.

Itulah tiga kepribadian Moon Knight yang sukses diperankan oleh Oscar Isaac. Para penggemar Marvel berharap, musim kedua dari series ini bisa segera dibuat, mengingat akhir ceritanya yang masih 'gantung'.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Komentar