facebook

Keluarga Kabarkan Medina Zein Alami Gangguan Jiwa Akut, Minta Para Korban Penipuan Memaklumi

Ferry Noviandi | Yuliani
Keluarga Kabarkan Medina Zein Alami Gangguan Jiwa Akut, Minta Para Korban Penipuan Memaklumi
Potret Terbaru Medina Zein (Instagram/@medinazein92)

Menurut sang ibu, Medina Zein saat ini dirawat di rumah sakit jiwa di Bandung dan tak bisa memberi penjelasan soal kasusnya.

Suara.com - Keluarga mengaku kaget dengan ramainya pemberitaan soal Medina Zein yang dikabarkan melakukan banyak penipuan. Pihak keluarga mengaku tidak mengetahui pasti kelakuan buruk istri Lukman Azhari  tersebut.

"Banyak yang dirugikan terutama para investor mungkin, rekan bisnis, itu semua dilakukan oleh Medina Zein tanpa sepengetahuan keluarga," kata Sunarya, kakek Medina Zein, saat menggelar konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2022). 

Medina Zein [Instagram/@medinazein92]
Medina Zein [Instagram/@medinazein92]

Sunarya membeberkan kondisi cucunya, Medina Zein yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit jiwa. Ia membenarkan bahwa Medina Zein memiliki gangguan jiwa yang akut. 

"Sekarang sudah akut, di rawat di Rumah Sakit Jiwa di Bandung, sudah tidak bisa memberikan penjelasan apa-apa di hadapan media," ujar Sunarya.

Baca Juga: Medina Zein Disebut Keluarga Dirawat di Rumah Sakit Jiwa saat Terseret Kasus Penipuan, Serius?

Ibunda Medina Zein, Tien Wartini, pun menangis mengingat putrinya yang kini mengalami gangguan mental. Ia hanya bisa meminta maaf pada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Pengusaha Medina Zein berpose ketika ditemui dalam acara jumpa pers yang digelarnya terkait kasus penggelapan dana dengan Irwansyah di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8). [Suara.com/Alfian Winanto]
Medina Zein [Suara.com/Alfian Winanto]

"Mohon maaf pada teman-teman bisnisnya dan semua sahabat-sahabatnya. Mohon maaf semua bukan keinginan kami, itu terjadi begitu panjang sehingga menjadi akut dan sudah membahayakan jiwanya," ujar Tien menahan tangis.

Atas kejadian tersebut, mewakili keluarga, kakek Sunarya juga meminta maaf atas semua masalah yang dilakukan sang cucu. Ia pun sadar keluarga telah lalai menyepelekan gangguan mental Medina Zein.

"Saya mohon maaf atas kelalaian kami selaku keluarga tidak terus menerus mengawasi," ucap Sunarya. 

Pihak keluarga Medina Zein pun bukan mau lepas tangan atas masalah yang telah ditimbulkan. Namun, besar harapan masalah yang terjadi bisa diselesaikan secara kekeluargaan melalui keluarga.

Baca Juga: Istri Uya Kuya Ngamuk Medina Zein Bawa-Bawa Bipolar: Enggak Ada Hubungan Sama Nipu!

"Karena itu saya sangat prihatin moga-moga saja para investor atau rekan bisnis, bisa memaklumi dan memahami," tuturnya.

Komentar