facebook

Uya Kuya Lapor Polisi Justru karena Perhatian ke Medina Zein: Biar Lu Insaf

Yazir Farouk | Yuliani
Uya Kuya Lapor Polisi Justru karena Perhatian ke Medina Zein: Biar Lu Insaf
Dokumentasi - Selebgram Medina Zein saat memberikan keterangan pers dalam kasus lain saat rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/1/2020). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Uya Kuya melaporkan Medina Zein terkait kasus dugaan penipuan jual beli mobil.

Suara.com - Presenter Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan jual beli mobil. Meski Medina saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), dia tak peduli.

Uya Kuya justru melaporkan Medina Zein karena kasihan. Ia memiliki tujuan yang mulia untuk selebgram tersebut.

"Iya lah (laporin aja). Justru kalau orang bilang kasihan, yang gue lakuin ini bentuk perhatian gue sama dia," kata Uya Kuya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (20/5/2022).

Uya Kuya berharap Medina Zein bisa mendapat pelajaran jika masuk penjara. Tujuannya, agar saat ke luar dari bui kelak, ia bisa kapok melakukan penipuan.

Baca Juga: Uya Kuya Polisikan Medina Zein Terkait Dugaan Penipuan Jual Beli Mobil

Uya Kuya kasihan melihat hidup Medina Zein yang selalu penuh tipu daya. Oleh karena itu, ia ingin penipuan yang sudah sering dilakukannya itu tak berlanjut sampai tua.

Denise Chariesta bersama Uya Kuya dan istri, Astrid Kuya. [Instagram]
Denise Chariesta bersama Uya Kuya dan istri, Astrid Kuya. [Instagram]

"Kalau nanti akhirnya lu masuk penjara, mudah-mudahan lu insaf. Sehingga nanti setelah lu keluar penjara, lu bisa pertanggungjawabkan perbuatan lu sehingga sampai tua lu nggak nipu terus," ujar Uya Kuya.

Di sisi lain, Uya Kuya juga prihatin dengan para korban penipuan Medina Zein yang disebutnya tak sedikit.

"Dari korban yang uangnya pas-pasan ada, sampai orang kaya raya juga ada. Intinya kalau nggak dikasih efek jera lu nggak akan sadar," katanya.

Uya Kuya melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya pada 15 Mei 2022 lalu. Kabar tersebut dikonfirmasi Kombes Pol Endra Zulpan yang mengatakan laporan dengan dugaan penipuan itu tengah diproses dan akan segera memanggil pelapor dan terlapor untuk dimintai keterangannya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok untuk Penipu: Gak Berkah!

Uya Kuya mengaku mengalami kerugian ratusan juta rupiah imbas kena tipu Medina Zein. Saat uang muka pembelian mobil sudah ditransfer, Uya Kuya tak kunjung menerima mobilnya. Saat ditagih, Medina Zein justru marah-marah serta mengancamnya.

Komentar