facebook

Menangkan Merek GOT7, Jay B Bongkar Fakta Sebenarnya

Sumarni
Menangkan Merek GOT7, Jay B Bongkar Fakta Sebenarnya
Jay B GOT7 [Soompi]

Merek GOT7 bukan lagi dipegang oleh JYP Entertainment.

Suara.com - Penyanyi Jay B alias JB blak-blakan usai berhasil memenangkan merek grupnya, GOT7. Kini, JYP Entertainment tidak berhak lagi terhadap brand GOT7.

"Bukannya kami akhirnya menerimanya karena hukum berubah tapi karena CEO Jung Wook (dari JYP Entertainment) dengan senang hati menerimanya (buat diambil alih)," ujar Jay B sebagaimana dilansir Soompi pada Rabu (25/5/2022).

Leader GOT7 ini mengatakan bahwa tidak mudah buat mengubah merek dagang. Tapi JYP Entertainment tidak mempersulit dirinya.

"Bahkan ketika saya berbicara dengan seorang pengacara, mereka mengatakan tidak ada kasus di mana (hak merek dagang) dengan senang hati ditransfer," tutur Jay B.

Baca Juga: Viral Daftar Kegiatan NCT Dream di Indonesia, Sudah Ketemu 'Badarawuhi'

GOT7 [Soompi]
GOT7 [Soompi]

"Jadi saya ingin berterima kasih kepada (pendiri JYP Entertainment Park) Jin Young dan CEO Jung Wook sekali lagi," sambungnya lagi.

Ketika mengurus peralihan merek ini, Jay B mengakui mengurus seorang diri. Dia bahkan menghubungi member GOT7 satu per satu.

"Saya bisa saja menyerahkannya (kepada orang lain) tetapi saya ragu, jadi saya menghubungi setiap anggota dan berkeliling untuk menerima dokumen dan stempel," beber pemilik nama asli Im Jae Bum ini.

"Begitulah cara saya menyadari ini tidak mudah dan saya benar-benar merasa bahwa saya harus rendah hati dan berterima kasih kepada agensi saya," imbuhnya.

Seperti diketahui, GOT7 memutuskan tidak perpanjang kontrak dengan JYP Entertainment. Para membernya kemudian bergabung dengan agensi berbeda.

Baca Juga: 4 Member TWICE Positif Covid-19, Ternyata Alami Gejala Ini

Meskipun begitu, merek GOT7 termasuk sub unitnya kini berhasil dialihkan ke label Jay B. Itu berarti semua member GOT7 masih diizinkan promosi menggunakan nama grup meskipun sudah keluar dari JYP Entertainment.

Kekinian, GOT7 sendiri baru saja comeback dengan album terbaru dengan lagu NANANA. Ini menandakan bahwa mereka tidak bubar walau berada di agensi yang berbeda.

Komentar