facebook

Film Ngeri Ngeri Sedap Diharapkan Jadi Media Memperbaiki Hubungan Orangtua dan Anak

Yazir Farouk
Film Ngeri Ngeri Sedap Diharapkan Jadi Media Memperbaiki Hubungan Orangtua dan Anak
Film "Ngeri Ngeri Sedap" tayang 2 Juni 2022 di bioskop Indonesia. (ANTARA/HO)

Film Ngeri Ngeri Sedap juga merupakan curahan hatinya, kritik, dan dukungan Bene Dion terhadap budaya Batak.

Suara.com - Bene Dion terus mengasah kemampuannya sebagai sineas. Kali ini, dia menulis dan menyutradarai film berjudul Ngeri Ngeri Sedap.

Bene mengatakan, ide cerita dari film ini datang dari berbagai macam keresahan anak-anak Batak terhadap orangtua mereka.

"Saya bikin survei di Twitter, saya bilang mau bikin film Batak, nanya ke mereka keresahan apa yang mau dimasukkan dalam film ini, harapannya apa yang disampaikan bisa relate ke banyak orang," kata Bene saat pemutaran perdana film Ngeri Ngeri Sedap, Rabu (25/5/2022).

Bene juga tak menampik Ngeri Ngeri Sedap juga merupakan curahan hatinya, kritik, dan dukungan terhadap budaya Batak. Lewat karya terbarunya ini dia ingin memberikan warna baru bagi film Indonesia.

Baca Juga: Ceritakan Problematika Keluarga, Film Ngeri-Ngeri Sedap Bakal Tayang 2 Juni

Sebagai curhatan pribadi, Bene Dion juga menilai film tersebut begitu personal bagi dirinya. Bahkan saat proses editing, dia sempat terharu.

Bene Dion [Hyoga Dewa Murti/Suara.com]
Bene Dion [Hyoga Dewa Murti/Suara.com]

"Apa yang ada adalah ramuan dari keresahan banyak orang, makanya ketika mengerjakan ada perasaan personal makanya terharu karena ini ada misi pribadi," katanya.

Melalui film Ngeri Ngeri Sedap, Bene berharap bisa menjembatani dan juga memperbaiki hubungan antara anak dan orangtua.

"Film ini menghadirkan perspektif banyak anggota keluarga, orangtua ke anak, anak ke orangtua. Ini tidak mengkritik anak, ini tidak mengkritik orangtua, mari sama-sama mencari komunikasi untuk saling mengasihi keluarga," ujar sudradara Cek Toko Sebelah The Series ini.

(Antara)

Baca Juga: Ceritakan Konflik Keluarga, Film Ngeri-Ngeri Sedap Siap Tayang 2 Juni di Bioskop

Komentar