facebook

Puasa Lancar dan Berhasil Lepas dari Narkoba, Tio Pakusadewo Anggap Ramadan Tahun Ini Paling Indah

Yazir Farouk
Puasa Lancar dan Berhasil Lepas dari Narkoba, Tio Pakusadewo Anggap Ramadan Tahun Ini Paling Indah
Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo berhijrah usai bebas dari penjara.

Suara.com - Tio Pakusadewo alami banyak perubahan usai bebas dari penjara untuk yang kedua kali, terutama karena dia terlibat di sinetron Para Pencari Tuhan jilid 15.

Menurut aktor berusia 59 tahun ini, proses hijrahnya sangat terbantu lantaran jadi salah satu pemain PPT. Sebab lingkungan di lokasi syuting begitu mendukung.

"Banyak sekali yang saya dapat, tapi lebih banyak lagi yang saya syukuri," kata Tio Pakusadewo di Youtube Jarwo Kwat Channel dikutip Kamis (26/5/2022).

Rasa syukur Tio Pakusadewo salah satunya karena mendapat kenikmatan di Ramadan tahun ini. Menurut dia, ini adalah Ramadan terindah dalam hidupnya.

Baca Juga: Tio Pakusadewo Sakau di Lokasi Syuting, Kesakitan sampai Dibantu Para Kru

"Saya belum pernah dalam sekalipun di usia saya yang sudah lebih dari 50 tahun bisa berpuasa dengan baik, tidak bolong, terus juga salatnya rapi," ujarnya.

Tio Pakusadewo saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018) [Suara.com/Sumarni]
Tio Pakusadewo saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018) [Suara.com/Sumarni]

Hal itu hanya terjadi di Ramadan tahun ini. Karenanya, Tio Pakusadewo begitu bersyukur bisa berada di tengah-tengah kru dan pemain PPT jilid 15.

Tio mengatakan puasa yang dijalani kemarin bukan sekadar menahan lapar dan haus dari fajar hingga terbenam matahari. Segala kegiatan ibadah juga dilakoni dengan baik.

Bukan hanya terkait Ramadan, ada hal lain yang juda disyukuri Tio Pakusadewo. Niatnya untuk benar-benar bersih dari narkoba terwujud.

Tio Pakusadewo tak memungkiri perjuangannya cukup berat untuk lepas dari barang haram tersebut. Bahkan di awal-awal syuting, dia kerap alami sakau.

Baca Juga: Duit Rossa Tak Jadi Disita Polisi, Ayah Lesti Kejora Ditangkap Polisi?

"Temen-temen di produksi sangat membantu, membuat saya merasa aman dan lebih punya kekuatan untuk menyatakan 'nggak, gue setop deh'," katanya.

Komentar