facebook

Andien, Ian Antono hingga Achmad Albar Siap Manggung di Jazz Gunung Bromo 2022

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Andien, Ian Antono hingga Achmad Albar Siap Manggung di Jazz Gunung Bromo 2022
Jazz Gunung Bromo 2022. (Istimewa)

Jazz Gunung Bromo akan berlangsung dua hari, 23 dan 23 Juli 2022.

Suara.com - Jazz Gunung Bromo 2022 siap digelar kurang dari dua minggu. Mengusung tema "Indahnya Jazz, Merdunya Gunung", acara ini berlangsung di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo.

Jazz Gunung Bromo akan dihelat selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu, 22-23 Juli 2022. Sejumlah musisi papan atas dan daerah pun siap menyemarakkan acara musik tahunan ini.

Konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2022 di Jakarta, Selasa (5/7/2022). [Rena Pangesti/Suara.com]
Konferensi pers Jazz Gunung Bromo 2022 di Jakarta, Selasa (5/7/2022). [Rena Pangesti/Suara.com]

Beberapa di antaranya adalah Blue Fire Project feat. Achmad Albar dan Ian Antono, Pusakata, Duo Weeger, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, SweetSwingNoff, Ring of Fire Project feat. Jogja Hiphop Foundation, Andien.

Selain itu hadir pula Gilang Ramadhan Komodo Project, Andre Dinuth, dan Aditya Ong.

Baca Juga: Deretan Foto Nicky Astria Bareng Nike Ardilla 31 Tahun Lalu, Warganet: Langka!

"Terima kasih diberi kesempatan oleh Jazz Gunung Bromo, saya bersama Ian, ini kejutan banget karena kami jarang kolaborasi dengan jazz," kata Achmad Albar saat konferensi pers di Institut Français Indonesia (IFI), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (5/6/2022).

Andien Aisyah (Dok Rumah Atsiri Indonesia)
Andien Aisyah (Dok Rumah Atsiri Indonesia)

Sebagai bocoran Achmad Albar dan Ia Antono, bakal berkolaborasi dengan musisi Banyuwangi. Menggabungkan musik GodBless dengan aransemen yang unik.

"Apa saja bisa digabungkan dengan etnik Banyuwangi. Lagunya mungkin 'Panggung Sandiwara' sama 'Rumah Kita'," terang Ian Antono.

Sigit Pramono selaku Founder PT Jazz Gunung Indonesia (JGI), penyelenggara acara ini berharap bisa turut membantu bangkitnya perekonomian dari berbagai sektor.

Ahmad Albar (instagram @godblessrock)
Ahmad Albar [Instagram @godblessrock]

"Kami yakin apa yang dilakukan Jazz Gunung berdampak pada berputarnya roda pereokonomian tiap wilayah diselenggarakannya Jazz Gunung nanti," imbuh Sigit Pramono.

Baca Juga: Ahmad Albar Tak Pernah Mau Main Film Bareng Rhoma Irama, Alasannya di Luar Dugaan

Untuk bisa menyaksikan Jazz Gunung Bromo 2022, penonton bisa membeli di jazzgunung.com.Ada pula beberapa kategori yang telah disediakan.

Tribune Rp500.000, VIP Rp750.000, dan VVIP Rp1.250.000. Ada pula harga khusus untuk dua hari; Tribune Rp800.000, VIP Rp1.200.000, dan VVIP Rp2.000.000.

Komentar