facebook

Profil Arawinda Kirana, Ini Sepak Terjang dan Penghargaan Pemeran Utama Film Yuni

Agatha Vidya Nariswari
Profil Arawinda Kirana, Ini Sepak Terjang dan Penghargaan Pemeran Utama Film Yuni
Arawinda Kirana [Instagram]

Berikut profil Arawinda Kirana, pemeran Yuni yang tengah diisukan jadi pelakor.

Suara.com - Nama aktris muda Arawinda Kirana tengah ramai menjadi perbincangan publik dan menjadi trending topic Twitter. Arawinda Kirana dikenal sebagai aktris yang menjadi pemeran utama dalam film Yuni.

Bahkan, film Yuni pun juga turut menempati jajaran trending topic di Twitter lantaran nama Arawinda Kirana yang menjadi perbincangan publik baru-baru ini.

Profil dari Arawinda Kirana ini tentu dicari banyak orang yang penasaran dengan sosoknya. Ternyata, Arawinda Kirana telah terjun menekuni teater sejak masih kecil. Penasaran? Yuk, simak profil Arawinda Kirana beserta sepak terjang selengkapnya.

Profil Arawinda Kirana

Baca Juga: Viral, Arawinda Disebut Jadi Pelakor Hingga Dapat Sindiran Istri Sah

Arawinda lahir dengan nama Sri Arawinda Kirana Rustandi pada 27 September 2001 di Jakarta. Ia merupakan anak sulung dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo. Ia diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Vindra.

Arawinda lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Lalu, ia mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan. 

Pada tahun 2020, Arawinda mengenyam pendidikan sarjana program studi Televisi dan Film di Institut Kesenian Jakarta.

Sepak Terjang Arawinda

Arawinda diketahui telah menekuni seni teater dan tari sejak kecil. Ia mulai terjun ke dunia hiburan pada tahun 2019 di bawah naungan manajemen Kite Entertainment. Ia pernah berperan menjadi Nurbaya dalam serial musikal Nurbaya.

Baca Juga: Yuni Shara Kenang Pertemuan Terakhir dengan Bob Tutupoly

Di tahun 2017, ia debut layar lebar sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Pada Desember 2020, Arawinda terpilih untuk membintangi film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don't Cry.

Debut Film Layar Lebar sebagai Tokoh Utama

Arawinda mulai menerima pengakuan luas pada tahun 2021 atas perannya yang memukau dalam film Yuni. Yuni merupakan debut Arawinda sebagai tokoh utama dalam film panjang. 

Namanya langsung populer pada 2021 usai berperan sebagai Yuni dalam film ‘Yuni’. Di sisi lain, Arawinda juga pernah debut menjadi model video klip Dua Centang Biru – Aminda, FAR- Rendy Pandugo dan Selamat Jalan Kekasihku – Andien dan Tompi.

Penghargaan Arawinda Kirana

Berkat kemampuan aktingnya yang ciamik, Arawinda menerima beragam piala penghargaan. Diantaranya, Aktris Pendatang Terpilih dari Piala Maya 2020 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia di tahun yang sama.

Ia juga menerima penghargaan Best Actress pada tiga ajang internasional sekaligus di tahun 2021, yakni Asian World Film Festival, Red Sea International Film Festival, dan Indonesia Film Critics Society.

Di tahun 2021, Arawinda juga memenangkan piala Festival Film Tempo untuk kategori Aktris Utama Pilihan Tempo. Terbaru, ia kembali membawa pulang Piala Maya 2022 untuk kategori Aktris Utama Terpilih.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Komentar