Gempa Bumi 6,7 SR Porak-porandakan Hokkaido

Syaiful Rachman
Longsor akibat gempa bumi menghancurkan rumah-rumah penduduk di Hokkaido, Kamis (6/9/2018) [AFP] Longsor akibat gempa bumi menghancurkan rumah-rumah penduduk di Hokkaido, Kamis (6/9/2018) [AFP]

Suara.com - Gempa bumi berkekuatan 6.7 Skala Richter mengguncang bagian utara Hokkaido. Sejauh ini tujuh orang dinyatakan meninggal dunia dan puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Selain menelan korban jiwa, gempa yang memicu terjadinya longsor juga menghancurkan gedung-gedung perkantoran dan merusak ratusan rumah. Pasokan listrik dan jaringan komunikasi di sejumlah wilayah juga mengalami gangguan. Aktivitas di bandara Chitose, Hokkaido, pun terhenti. Seluruh penerbangan dibatalkan.

Sebagai langkah penanggulangan, pemerintah Jepang saat ini sudah menentukan sejumlah titik pengungsian bagi para korban. Ratusan petugas pun sudah diterjunkan ke sejumlah lokasi untuk melakukan penyisiran, mencari para korban, khususnya di wilayah Atsuma, wilayah pegunungan yang dilanda longsor akibat guncangan gempa.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS