Ini yang Terjadi Dalam Perut Saat Anda Makan Mie Instan

Ririn Indriani
Ini yang Terjadi Dalam Perut Saat Anda Makan Mie Instan
Ilustrasi makan mie instan. (Shutterstock)

Penting untuk diketahui, karena banyak orang gemar menyantap mie instan.

Suara.com - Siapa yang tak kenal mie instan. Makanan cepat saji ini digemari banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa.  

Selain harganya terjangkau, cara memasaknya pun cepat dan mudah. Makanan ini memang sangat cocok bagi Anda yang serba sibuk. Tak hanya itu, mie instan memiliki rasa yang lezat dan khas yang sehingga banyak orang yang ketagihan.

Namun, dr Nina Amelia Gunawan, Konsultan Meet Doctor mengingatkan bahwa menyantapnya mie instan berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.  

Hingga kini, lanjut dia, memang belum ada kasus yang langsung membuktikan bahaya mie instan bagi kesehatan, tapi akumulasi dari frekuensi menyantap mie instan yang terlalu sering akan menyebabkan banyaknya bahan artifisial yang menumpuk dalam tubuh.

Nina mengatakan bahwa sebuah eksperimen oleh Dr. Braden Kuo dari Massachusetts General Hospital mengungkap seperti apa kondisi perut dan pencernaan setelah kita menyantap mie instan.

Ia menggunakan kamera seukuran pil untuk mengintip aktivitas pencernaan setelah mengonsumsi mie instan, dan inilah fakta-fakta yang ditemukannya:

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS