Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya

Chaerunnisa, Firsta Nodia

Jum'at, 08 September 2017 | 06:10 WIB
Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya
Ilustrasi anggur putih (white wine). (Shutterstock)

Suara.com - Bagi jutaan orang, aroma seduhan kopi atau teh merupakan minuman yang tepat untuk mengawali hari. Namun, tahukah Anda, memulai hari dengan segelas wine dapat membuat Anda lebih terjaga dan siap menjalani aktivitas.

Selain itu, kebiasaan mengonsumsi wine ternyata telah berkembang sejak abad ke-16 di Eropa. Wine dianggap lebih baik dibanding air sehingga para pekerja menggunakannya sebagai pendamping menu sarapan di pagi hari.

"Anggur di Eropa terutama di Spanyol, Prancis dan Italia adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan," kata Rob Edwards, managing director produsen wine The Vino Beano.

Menurut dia, memulai hari dengan segelas anggur juga mendatangkan manfaat bagi kesehatan, antara lain untuk mencegah kenaikan kolesterol dan melindungi jantung.

Antioksidan didalam wine dapat menurunkan kadar kolesterol yang membentuk plak pada dinding arteri jantung. Jika dibiarkan, plak ini dapat menyebabkan arteri mengeras dan memicu lonjakan tekanan darah.

"Saya menyarankan minuman anggur untuk memulai hari harus segar, ringan dan kering," kata Robin Copestick dari produsen wine merek Copestick Murray.

Minuman anggur dengan tingkat keasaman yang tinggi memungkinkan Anda membersihkan langit-langit mulut setelah menikmati makanan saat sarapan pagi.

Kandungan resveratrol di dalamnya juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Anda yang mengonsumsi segelas wine setiap hari lebih terlindungi dari risiko mengidap kanker. (Independent)

baca juga
Cari Tahu

Kumpulan Kuis Menarik

KUIS: Seberapa Leo Sih Kamu? Mengukur Tingkat Percaya Diri dan Karisma
Ikuti Kuisnya ➔
Kalkulator Weton Online, Cek Hari Lahir Menurut Penanggalan Jawa
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Kacamata Apa yang Paling Cocok dengan Gayamu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Sepatu Mana yang Cocok dengan Kepribadianmu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan Si Zodiak Cancer?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Karakter Apakah Kamu Saat Mati Listrik Melanda?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan MPR RI?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Work-Life Balance Mana yang Paling Kamu Banget?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Siapa Kamu di Kru Bajak Laut Topi Jerami?
Ikuti Kuisnya ➔
Kuis Ujian Kepekaan: Apakah Anda Individu yang Empati atau Justru Cuek?
Ikuti Kuisnya ➔
Simulasi TKA SD: 15 Soal Matematika Kelas 6 Materi Bilangan
Ikuti Kuisnya ➔

Terkait

Alasan Wine Mahal Terasa Lebih Enak

Alasan Wine Mahal Terasa Lebih Enak

Lifestyle | Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:19 WIB

Segelas Wine Bikin Anda Lebih Kreatif

Segelas Wine Bikin Anda Lebih Kreatif

Lifestyle | Selasa, 15 Agustus 2017 | 17:31 WIB

Studi: Teh dan Red Wine Bisa Mencegah Flu

Studi: Teh dan Red Wine Bisa Mencegah Flu

Health | Senin, 14 Agustus 2017 | 16:01 WIB

Begini Rasa "Wine" dari Kebun Anggur Tertua di Afrika Selatan!

Begini Rasa "Wine" dari Kebun Anggur Tertua di Afrika Selatan!

Video | Rabu, 12 Juli 2017 | 20:18 WIB

Lihat Kepribadian Dia dari Wine yang Diminumnya

Lihat Kepribadian Dia dari Wine yang Diminumnya

Lifestyle | Senin, 05 Juni 2017 | 07:02 WIB

Terkini

Pesan Menyentuh Audy Item untuk Iko Uwais Usai Keguguran di Usia Kandungan 7 Minggu

Pesan Menyentuh Audy Item untuk Iko Uwais Usai Keguguran di Usia Kandungan 7 Minggu

Entertainment | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:52 WIB

3 Zodiak yang Beruntung dan Punya Nasib Baik 12 Agustus 2026, Keinginan akan Terwujud

3 Zodiak yang Beruntung dan Punya Nasib Baik 12 Agustus 2026, Keinginan akan Terwujud

Lifestyle | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:31 WIB

Total 3 WNI Jadi Korban Serangan Bom Drone Houthi Yaman di  Selat Bab Al Mandeb

Total 3 WNI Jadi Korban Serangan Bom Drone Houthi Yaman di Selat Bab Al Mandeb

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:26 WIB

ABK WNI Tewas Diserang Kelompok Houthi di Selat Bab Al Mandeb

ABK WNI Tewas Diserang Kelompok Houthi di Selat Bab Al Mandeb

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:18 WIB

WNA China Diduga Dilecehkan Saat Bikin Video di Lovina Bali

WNA China Diduga Dilecehkan Saat Bikin Video di Lovina Bali

Bali | Rabu, 12 Agustus 2026 | 05:32 WIB

Bibit Durian Diturunkan di Pelabuhan Makassar Padahal Punya Izin, Ini Respons Badan Karantina

Bibit Durian Diturunkan di Pelabuhan Makassar Padahal Punya Izin, Ini Respons Badan Karantina

Sulsel | Rabu, 12 Agustus 2026 | 05:11 WIB

Karhutla Sumsel Mencapai 1.926 Hektare, Ancaman Besarnya Justru Setelah Api Padam

Karhutla Sumsel Mencapai 1.926 Hektare, Ancaman Besarnya Justru Setelah Api Padam

Sumsel | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:56 WIB

Karhutla Sumsel Tembus 664,97 Hektare, 1.077 Kejadian Tercatat hingga Agustus

Karhutla Sumsel Tembus 664,97 Hektare, 1.077 Kejadian Tercatat hingga Agustus

Sumsel | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:56 WIB

Bank Sumsel Babel dan Kodam II/Sriwijaya Perkuat Akses Layanan Keuangan Prajurit

Bank Sumsel Babel dan Kodam II/Sriwijaya Perkuat Akses Layanan Keuangan Prajurit

Sumsel | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:53 WIB

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Beberkan Alasan Geser Konser GBN dari Kota Tua ke Kabupaten Bogor

Menteri Kebudayaan Fadli Zon Beberkan Alasan Geser Konser GBN dari Kota Tua ke Kabupaten Bogor

Bogor | Selasa, 11 Agustus 2026 | 23:37 WIB

×