Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya

Chaerunnisa | Firsta Nodia
Wine Lebih Baik Diminum Pagi Hari, Ini Alasannya
Ilustrasi anggur putih (white wine). (Shutterstock)

Selain alasan kesehatan, minum wine juga membuat mulut lebih segar.

Suara.com - Bagi jutaan orang, aroma seduhan kopi atau teh merupakan minuman yang tepat untuk mengawali hari. Namun, tahukah Anda, memulai hari dengan segelas wine dapat membuat Anda lebih terjaga dan siap menjalani aktivitas.

Selain itu, kebiasaan mengonsumsi wine ternyata telah berkembang sejak abad ke-16 di Eropa. Wine dianggap lebih baik dibanding air sehingga para pekerja menggunakannya sebagai pendamping menu sarapan di pagi hari.

"Anggur di Eropa terutama di Spanyol, Prancis dan Italia adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan," kata Rob Edwards, managing director produsen wine The Vino Beano.

Menurut dia, memulai hari dengan segelas anggur juga mendatangkan manfaat bagi kesehatan, antara lain untuk mencegah kenaikan kolesterol dan melindungi jantung.

Antioksidan didalam wine dapat menurunkan kadar kolesterol yang membentuk plak pada dinding arteri jantung. Jika dibiarkan, plak ini dapat menyebabkan arteri mengeras dan memicu lonjakan tekanan darah.

"Saya menyarankan minuman anggur untuk memulai hari harus segar, ringan dan kering," kata Robin Copestick dari produsen wine merek Copestick Murray.

Minuman anggur dengan tingkat keasaman yang tinggi memungkinkan Anda membersihkan langit-langit mulut setelah menikmati makanan saat sarapan pagi.

Kandungan resveratrol di dalamnya juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Anda yang mengonsumsi segelas wine setiap hari lebih terlindungi dari risiko mengidap kanker. (Independent)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS