Obat Asam Urat Alami Yang Manfaatnya Luar Biasa

Kusuma
Obat Asam Urat Alami Yang Manfaatnya Luar Biasa
7 Jenis Obat Asam Urat Alami dan Aman

Obat asam urat dari bahan alami rempah dan buah seperti jahe, bunga rosella dan cherry memiliki khasiat yang luar biasa dalam penyembuhan asam urat. Penyebab asam urat juga perlu dipahami agar bisa mencegahnya sedari awal..

Suara.com - Berbagai penyakit berbahaya sekarang ini mengintai masyarakat Indonesia. Terlihat saat ini banyaknya pola hidup yang tidak sehat tentunya akan mengakibatkan hadirnya bermacam penyakit yang bisa menimpa masyarakat Indonesia. Tentunya setiap orang memiliki keinginan untuk hidup sehat dan umur yang panjang. Menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dapat mencegah terkena penyakit- penyakit yang membahayakan. Anda bisa melakukan banyak cara pencegahan dengan baik agar bisa menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Salah satu jenis penyakit yang ditakuti oleh orang Indonesia adalah asam urat.

Asam urat merupakan sebuah kondisi dimana adanya gejala seperti nyeri yang tidak tertahankan. Biasanya orang yang menderitanya akan sangat merasakan kesakitan. Dan akan timbul adanya pembengkakan serta adanya rasa panas pada bagian persendian dari para penderitanya. Hampir semua bagian dari persendiannya akan merasakan sakit. Tetapi biasanya paling sering terserang rasa sakit pada penderita asam urat adalah pergelangan kaki, jari kaki, serta sendi dari jari yang ada ditangan. Kebanyakan, yang paling mudah untuk terkena asam urat adalah laki-laki jika dibandingkan dengan perempuan. Usia yang paling rentan terkena asam urat umumnya diatas tiga puluh tahun. Untuk para perempuan sendiri, biasanya akan lebih mudah terkena asam urat pada saat sudah menopause. Bagi Anda yang sedang terkena penyakit asam urat pasti akan lebih banyak mencari tahu mengenai obat asam urat.

Perlu diketahui ada banyak obat penyakit asam urat yang sebenarnya bisa dikonsumsi khususnya untuk Anda para penderita penyakit asam urat. Sering ditemui orang yang kena serangan penyakit asam urat akan merasa perkembangan yang sangat cepat pada beberapa jam pertama setelah mengonsumsi obat. Namun setelahnya, rasa sakitnya akan dirasakan kembali kurang lebih 3 sampai dengan 10 hari. Umumnya untuk pembengakakannya sendri tidak hanya akan terjadi pada bagian sendi, tetapi juga ada di bagian sekitar sendi dan juga akan disertai dengan adanya warna dari kulit yang memerah. Pada tahapan tersebut, si penderita tidak akan mempu untuk bergerak dengan leluasa. Ada banyak obat untuk asam urat yang bisa Anda konsumsi demi mengurangi rasa sakit.

Penyebab Penyakit Asam Urat

Biasanya gejala nyeri serta pembengkakan yang dikarenakan dari asam urat disebabkan dari tusukan kritsal-krital yang tajam yang ada di sekitaran sendi, kristal-kristal itu terbentuk dari adanya penumpukan zat buruk bagi tubuh. Penderita asam urat diketahui mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa menyebabkan adanya peningkatan dari asam urat misalnya seperti jeroan, daging merah, hidangan laut. Dan asam urat bisa terjadi juga dikarenakan penderitanya sering mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol yang memiliki resiko tinggi untuk terkena penyakit asam urat. Penyakit tersebut juga rawan dialami oleh orang penderita dari obesitas, hipertensi, diabetes atau juga penyakit dari ginjal yang sudah kronis. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa orang yang mempunyai keluarga yang mempunyai asam urat akan memiliki penyakit yang sama. Dimana bisa dikatakan bahwa penyakit tersebut akan bersifat genetik. Yang bisa Anda lakukan pada saat Anda terkena penyakit asam urat tersebut adalah meringankan dari gejalanya serta mencegah dari serangannya terulang kembali. pada saat Anda sedang merasakan nyeri pada saat terjadi serangan asam urat maka Anda bisa menaruh kantong yang berisi es pada sendi yang sedang dirasa sakit.

Berbagai Jenis Obat Asam Urat Tradisional

Sekarang ini ada banyak sekali jenis obat yang bisa dipilih untuk bisa mengatasi asam urat. Dengan memahami khasiat setiap obat yang ada, maka Anda bisa mengatasi sakit asam urat tersebut dengan baik. Karena asam urat sendiri biasanya sangat menganggu bagi para penderitanya, maka akan susah untuk membedakan nyeri pada bagian persendian, akan sulit membedakannya dengan penyakit sendi lainnya.
Kebanyakan orang saat ini yang menderita penyakit asam urat akan lebih mencari solusi sebagai obat asam urat dengan jenis obat tradisional karena dianggap jauh lebih mudah untuk ditemukan dan sangat aman untuk dikonsumsi. Karena jika Anda hanya bergantung pada berbagai obat yang dijual di apotek maka Anda bisa ketergantungan dan akan kurang baik bagi ginjal Anda. Ini juga beresiko terkena berbagai jenis penyakit lainnya yang tidak kalah membahayakan bagi kesehatan tubuh. Mengobati rasa sakit dari asam urat dengan baik tanpa harus khawatir efek samping terhadap penyakit lainnya dapat Anda lakukan dengan konsumsi obat tradisional atau herbal alami. Berikut adalah beberapa obat asam urat tradisional yang bisa Anda konsumsi dan mengurangi rasa sakit yang dikarenakan oleh penyakit asam urat :

• Jahe

Salah satu rempah yang bisa digunakan untuk mengobati asam urat adalah jahe. Jahe bukan hanya digunakan untuk bahan penyedap makanan tetapi juga bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Anda bisa mengurangi rasa sakit pada bagian sendi yang disebabkan penyakit asam urat tersebut. Selain itu obat tradisional ini dapat digunakan dalam memperlancar pernafasan serta pencernaan. Obat tradisional tersebut bekerja membersihkan adanya tumpukan purin di bagian darah serta di bagian persendian. Anda bisa mengkonsumsi soup yang terbuat dar jahe dan Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung dengan membersihkannya lebih dulu. Jahe dapat Anda konsumsi setiap hari. Dengan begitu Anda bisa merasakan bagaimana khasiat dari jahe tersebut setelah mengkonsumsinya selama beberapa minggu.

• Bunga rosella

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS