Selain Lancarkan Saluran Cerna, Ini Dia Khasiat Yogurt

Chaerunnisa | Firsta Nodia
Selain Lancarkan Saluran Cerna, Ini Dia Khasiat Yogurt
Selain melancarkan saluran cerna, yogurt dapat menambah asupan vitamin B6, B12, dan K. (Suara.com/Firsta)

Yogurt dapat menambah asupan vitamin B6, B12, dan K.

Suara.com - Yogurt merupakan produk olahan susu yang telah melalui proses fermentasi.

Selama ini masyarakat menganggap yogurt dapat menyehatkan saluran cerna karena kandungan bakteri baik di dalamnya. Selain itu, pakar gizi Emilia Achmadi menyebut yogurt mendatangkan manfaat lain bagi kesehatan.

Menurut dia, rutin mengonsumsi lactobacillus bulgaricus yang terdapat pada yogurt dapat menambah asupan vitamin B6, B12, dan K.

Kekurangan tiga nutrisi tersebut dapat meningkatkan risiko diabetes melitus, parkinson, alzheimer, anemia, kerontokan rambut, hingga kulit kering bersisik.

"Kalau ketemu orang 40 tahun sudah beruban, atau 50 tahun sudah kena serangan jantung, 50 tahun sudah mengidap parkinson, atau 70 tahun sudah pikun atau demensia, itu penyebabnya cuma satu, saluran cernanya sudah tidak berfungsi optimal. Alasannya, bakteri baik pada usus kalah dengan bakteri negatif," kata Emilia pada peluncuran Greenfields Yogurt di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Lebih lanjut, dia memaparkan, konsumsi yogurt juga mendatangkan manfaat lainnya, yakni peremajaan kulit. Protein dalam yogurt, kata Emilia, merupakan modal utama untuk membentuk kolagen.

"Selain itu benefit yang dimiliki yogurt dan tidak dimiliki susu adalah lactic acid. Jadi kalau yogurtnya masih ada sisa bisa diusapkan ke wajah dan biarkan selama 10 menit untuk menghilangkan sel kulit yang mati. Jadi yogurt bisa meremajakan kulit dari dalam dan luar tubuh," tandasnya.

 

 

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Satu jam lagi!
Facebook Live @suaradotcom Talkshow bersama Sandiaga Uno @sandiuno membahas posisi Jakarta di mata Dunia🇮🇩
.
Hari Sabtu 16 Desember 2017 Jam 11 : 00 WIB
.
Nah kalau kamu ingin Jakarta seperti apa? 
Staytuned! Facebook: Suaradotcom📽
.
#suaradotcom #facebooklive #sandiagauno #paradigma #pemprovdkijakarta #talkshow #infojakarta #livefacebook #portalmedia  #sandiagaunountukdki #dkijakarta

INFOGRAFIS