Orang yang Gemar Minum Teh Lebih Kreatif

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Orang yang Gemar Minum Teh Lebih Kreatif
Ilustrasi secangkir teh. (Sumber: Shutterstock)

Berbahagialah Anda yang setiap pagi minum teh, karena dinilai bisa lebih kreatif.

Suara.com - Tak hanya membuat suasana hati menjadi lebih baik, menyeruput atau minum teh juga dapat membuat Anda menjadi lebih kreatif. Temuan ini didapat peneliti dari Universitas Peking di Cina.

Mereka mengatakan menyeruput setengah cangkir teh sudah cukup untuk menelurkan inspirasi hebat dibandingkan hanya meneguk air putih. Setelah diteliti, teh ternyata mengandung kafein dan theanine yang dapat meningkatkan kecepatan, akurasi dan tingkat konsentrasi.

Peneliti pun percaya kandungan dari teh ini yang juga dapat meningkatkan suasana hati seseorang saat mengonsumsi teh, layaknya meditasi. Penyanyi Mick Jagger, ilmuwan Albert Einstein dan penulis C. Lewis, dilansir Nypost.com, adalah tokoh terkenal yang memiliki kebiasaan minum teh.

Untuk mendapatkan temuan ini, peneliti utama Yan Huang melakukan dua eksperimen masing-masing berdurasi 20 menit pada 90 siswa. Mereka dibagi dalam dua kelompok, pertama ditugaskan mengonsumsi teh, kelompok kedua hanya meminum air putih.

Setelah itu, kedua kelompok diminta membuat konstruksi menarik dari sebuah bangunan. Selanjutnya mereka harus menentukan nama dari sebuah restoran mie dengan menggunakan kreativitasnya.

Hasilnya, kelompok pertama yang meminum teh mendapatkan nilai rata-rata 6.54 dalam tes konstruksi bangunan dan 4.1 dalam penentuan nama restoran. Sementara kelompok kedua yang hanya meminum air mencetak 6.03 poin untuk tes pertama dan 3.78 poin pada tes kedua.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa minum teh dapat meningkatkan kreativitas seseorang," ujar Yan Huang.

Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi Anda yang doyan menyeruput teh di pagi hari, bukan?

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS