Jangan Cukur Rambut Kemaluan! Ini Alasannya

Dythia Novianty | Dinda Rachmawati
Jangan Cukur Rambut Kemaluan! Ini Alasannya
Ilustrasi menyukur bulu kemaluan. [Shutterstock]

Ternyata, ada beberapa masalah atau komplikasi bisa terjadi karena pengangkatan rambut kemaluan.

Suara.com - Beberapa perempuan merasa bahwa mencukur rambut kemaluan bisa melindungi mereka dari penyakit dan beberapa perempuan merasa bahwa mereka melakukannya karena alasan estetika. Nyatanya, ada beberapa masalah atau komplikasi bisa terjadi karena pengangkatan rambut kemaluan yang merupakan abrasi epidermal (pemotongan tak terlihat ke kulit) dan rambut yang tumbuh ke dalam.

Bahkan, pada beberapa perempuan, penghilangan rambut kemaluan terbukti menyebabkan iritasi kulit, infeksi dan peningkatan penyebaran dan penularan IMS. Sebenarnya, tumbuhnya bulu kemaluan di sekitar area sensitif Anda memiliki banyak peran dan manfaat. Berikut yang bisa Anda pahami tentang bulu kemaluan, dilansir dari Boldsky:

1. Rambut kemaluan mempertahankan suhu yang menyejukkan dan membuat nyaman agar alat kelamin perempuan berfungsi dengan baik.

2. Rambut kemaluan juga berfungsi menjadi penghalang untuk mencegah bakteri atau virus eksternal yang dapat menyebabkan penyakit atau infeksi pada alat kelamin perempuan.

3. Mencegah iritasi di daerah kelamin saat berhubungan seks karena gesekan dari rambut yang dicukur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan kemerahan.

4. Rambut kemaluan mempertahankan aroma pribadi yang mentransmisikan sinyal seksual untuk merangsang libido pasangan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS