Dilempar dari Gedung, Bayi Ini Selamat berkat Pohon Pisang

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Dilempar dari Gedung, Bayi Ini Selamat berkat Pohon Pisang

Diduga bayi yang baru lahir ini dilempar dari gedung lantai lima oleh ibunya sendiri.

Suara.com - Seorang bayibaru lahir selamat setelah dilempar dari balkon lantai 5 sebuah apartemen di Thailand. Bayi tersebut selamat akibat tersangkut di pohon pisang dan ditemukan oleh warga.

Menurut informasi,bayi baru lahirberjenis kelamin lelaki itu sengaja dilempar oleh ibunya yang masih berusia remaja dari sebuah blok apartemen di Samut Prakan, Thailand, pada Senin pagi, 1 Oktober lalu pukul 11.30. Saat kejadian, warga sekitar mendengar suara tangisan bayi. Setelah mencari sumber tangisan, ternyata warga menemukan bayi yang masih merah lengkap dengan tali pusarnya, di antara daun pisang.

Untuk menyelamatkan bayi itu, warga harus memanjat pagar setinggi 7 kaki agar bisa masuk ke kebun pisang. Kuat dugaan bayi itu baru lahir beberapa jam yang lalu. Ketika ditemukan bayi itu ada antara daun-daun pisang yang tebal.

Hal yang membuat takjub warga adalah bayi itu selamat tanpa cedera, hanya saja terdapat luka goresan kecil dan gigitan nyamuk ditubuhnya. Warga pun langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib, dan polisi langsung bergerak memburu remaja yang diduga telah melempar bayinya.

Seorang penghuni apartemen yang dimintai keterangan menduga bayi itu adalah anak tetangganya, karena sebelumnya remaja itu terlihat hamil. Menggantung Konhaan (55) mengaku mendengar suara tangisan bayi pada pukul 10.30 pagi, tetapi ia tidak terlalu mempedulikan suara itu. Bayi itu pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa.

"Bayi itu sedang dirawat di rumah sakit. Dia dalam keadaan aman dan baik-baik saja. Dia sehat. Kami sedang menyelidiki kasus ini dan mencari ibu yang akan dituntut atas insiden itu," ujar petugas seperti dilansir Dailymail.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS