Ini Penyakit Paling Banyak Diderita Pensiunan

Silfa Humairah Utami | Firsta Nodia
Ini Penyakit Paling Banyak Diderita Pensiunan
Peresmian Counter Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Kebon Jeruk. (Suara.com/Firsta Putri Nodia)

Kenapa penyakit katastropik paling banyak diderita pensiunan?

Suara.com - Data yang dihimpun Mandiri Inhealth menemukan fakta bahwa penyakit yang paling banyak diderita kelompok pensiunan adalah penyakit katastropik, hal ini disampaikan oleh Ditektur Utama Mandiri lnhealth Iwan Pasila.

Menurut dia, salah satu penyebabnya adalah gaya hidup tak sehat yang banyak dilakukan para karyawan seperti duduk terlalu lama di depan laptop. Jika tidak diimbangi dengan aktivitas fisik maka bukan tidak mungkin hal ini memicu risiko berbagai penyakit tidak menular seperti stroke dan jantung.

"Sebagai asuransi karyawan kami mendapati bahwa umumnya penyakit yang paling banyak diidap para karyawan yang telah pensiun adalah penyakit katastropik. Itu sebabnya kami sering kita dorong karyawan untuk pola hidup sehat mulai sekarang. Kita ada healt talk dan dorong perusahaan untuk bikin program gaya hidup sehat untuk karyawannya agar bisa produktif sampai usia lanjut," ujar Iwan dalam peresmian Counter Mandiri Inhealth di Siloam Hospitals Kebon Jeruk, Kamis (8/11/2018).

Untuk mempermudah para peserta Mandiri Inhealth untuk mendapatkan informasi dan pelayanan di rumah sakit rekanan, pihaknya kata Iwan membuka counter Mandiri Inhealth di rumah sakit. Hari ini, pihaknya meresmikan counter Mandiri Inhealth di Siloam Hospital Kebon Jeruk yang menjadi counter ke-5 Siloam Hospital Group yang dijajaki kerja sama.

"Dengan adanya counter ini, peserta Mandiri Inhealt tidak perlu antre dengan pasien umum. Jadi tinggal ambil nomor lalu ke counter dan tinggal nunggu ke dokter yang bersangkutan. Kita ingin memberi kemudahan," tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dewi Widjaja selaku Head of Operation dari Siloam Hospitals Kebon Jeruk mengatakan bahwa hadirnya counter Mandiri Inhealth akan semakin mengukuhkan konsep one stop service, di mana dapat dimanfaatkan pasien Siloam Kebon Jeruk yang menggunakan Mandiri Inhealth sebagai sumber lnformasi, penyediaan layanan terpadu, serta sebagai salah satu cara membantu pasien dalam efisiensi waktu.

"Kerja sama ini juga akan memudahkan peserta jaminan Mandiri lnhealth dalam hal perawatan dan pengobatan penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular), yang merupakan salah satu Pusat Unggulan di rumah sakit yang berlokasi strategis di samping jalan tol Jakarta Merak," tandas Dewi.

Ini fakta bahwa penyakit yang paling banyak diderita kelompok pensiunan adalah penyakit katastropik.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS