Nigeria Jadikan Indomie Strategi Ajak Warga Imuniasi Polio

Ade Indra Kusuma
Nigeria Jadikan Indomie Strategi Ajak Warga Imuniasi Polio
Ilustrasi mie instan yang terjadi dimanfaatkan sebagai pemikat agar warga Nigeria mau imunisasi polio. (Shutterstock)

Tak disangka Nigeria pakai Indomie untuk mengajak warganya imunisasi polio, penasaran? Baca artikel ini.

Suara.com - UNICEF bekerja sama dengan Badan Pengembangan Perawatan Kesehatan Primer negara bagian Sokoto-Nigeria, SSPHCDA, mengklaim berhasil melakukan imunisasi polio kepada 66,870 anak di Sokoto dengan menggunakan Indomie sebagai pemikatnya.

Angka imuniasasi anak tersebut disebut naik berkali-kali lipat setelah sebelumnya banyak orangtua yang takut anaknya mandul setelah melakukan imunisasi karena isu miring yang beredar.

Dilaporkan oleh portal berita resmi Voice of Nigeria (VON), Indomie dimanfaatkan sebagai strategi baru demi mendorong anak-anak mau di imunisasi polio.

Strategi memberikan Indomie mie instan jika anaknya mau imunisasi ini tampaknya membuahkan hasil dengan banyaknya orangtua datang ke pos imunisasi.

Direktur Pelayanan Kesehatan wilayah pemerintah lokal Wamakko, Awaisu Ahmad Goronyo, mengungkapkan ia senang dengan hasil ini dan memastikan pemerintah negara bagian akan menjaga penyediaan sistem transportasi yang baik dan logistik lainnya demi menyukseskan strategi imunisasi polio di Sokoto

“Pemerintah negara bagian telah menyediakan mie indomie untuk dibagikan kepada anak-anak yang divaksinasi untuk mendorong orang tua membawa anak mereka untuk imunisasi,” kata Direktur Awaisu Ahmad.

Direktur Awaisu Ahmad mencatat lebih dari enam puluh petugas kesehatan terlibat, termasuk lima wanita di setiap bangsal yang disediakan oleh UNICEF untuk memastikan mobilisasi dan memberi tahu dari rumah ke rumah untuk membawa anak-anak mereka diimunisasi.

Strategi baru ini akan dijalankan selama enam hari di delapan daerah yang meliputi Sokoto Selatan, Sokoto Utara, Bodinga, Kware, Wamakko, Wurno, Dange-Shuni dan Yabo.

Vaksin mencakup, Vaksin Polio Vaksin intervertuler (FIPV) dan Vaksin Oral Polio (OPV). Nggak disangka ya, ternyata di Nigeria, Indomie punya banyak penggemar sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pemikat agar warga mau imunisasi polio, kreatif!

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS