Kurang Paparan Sinar Matahari Bikin Anak Rentan Alergi

Vania Rossa
Kurang Paparan Sinar Matahari Bikin Anak Rentan Alergi
Ilustrasi alergi anak

Diduga, salah satu pemicu alergi adalah kurangnya paparan sinar matahari.

Suara.com - Kondisi alergi yang menyerang anak-anak bukan datang tanpa sebab. Diduga, salah satu pemicunya adalah kurangnya paparan sinar matahari yang berfungsi membuat vitamin D di dalam tubuh. Tanpa vitamin D, tubuh tidak dapat menyerap kalsium dan fosfat yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang, gigi dan otot. Dan tak hanya itu, kekurangan vitamin D juga telah dikaitkan dengan munculnya alergi makanan dan kacang pada anak-anak.

Para ilmuwan telah memerhatikan bahwa prevalensi alergi pada anak yang meningkat belakangan ini sangat terkait dengan kurangnya waktu di luar ruangan dan kurangnya paparan lingkungan alam. Tak hanya alergi, tapi hal ini juga meningkatan risiko demam, asma, serta diabetes tipe 1.

Semua penyakit ini memberi tahu kita bahwa meskipun kehidupan perkotaan menawarkan banyak kenyamanan dan keuntungan - di mana kita dimudahkan tak perlu pergi kemana-mana untuk membeli sesuatu - namun ini adalah gaya hidup yang membingungkan bagi tubuh manusia.

Secara alami, DNA manusia mengharapkan kita untuk melakukan beragam kegiatan di luar ruangan, dan tidak menghabiskan seluruh waktu berada di dalam ruangan, sekadar untuk membaca, streaming video, atau bermain game.

Membuat perubahan kecil, seperti memberi anak Anda lebih banyak akses untuk bermain di luar pada siang hari, bahkan ketika cuaca mendung, dan mendorong aktivitas fisik secara teratur, akan menyiapkannya untuk masa depan yang jauh lebih sehat. Bawa anak-anak Anda pergi keluar dan bermain, karena itu adalah komponen penting dari kesehatan jangka panjang mereka.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS