Ingin Tetap Aktif Bergerak di Kantor, Begini Caranya

M. Reza Sulaiman
Ingin Tetap Aktif Bergerak di Kantor, Begini Caranya
Tetap aktif bergerak di kantor. (Shutterstock)

Tetap aktif bergerak meskipun sedang bekerja di kantor, begini caranya.

Suara.com - Gaya hidup sedentari alias malas dan kurang bergerak menjadi pemicu datangnya beragam penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Untuk itu, Anda harus membiasakan diri untuk tetap aktif bergerak meskipun sedang bekerja di kantor.

Bagaimana caranya? Mudah kok, cukup lakukan beberapa hal berikut ini:

1. Meja berdiri

Kerja dengan meja berdiri menjadi salah satu cara mudah aktif bergerak di kantor. Jika di kantor tidak menyediakan meja berdiri, maka kamu harus secara sadar berdiri setelah duduk 30 menit. Ini agar peredaran menjadi lancar sehingga tidak mengalami keram atau nyeri pada kaki.

2. Jangan lupa peregangan

Saat mulai terasa capai, kamu mungkin bisa mengambil air atau membuat kopi atau teh. Peregangan penting untuk tetap aktif bergerak di kantor.

3. Jalan kaki beli makan siang

Beli makan siang dengan berjalan bisa jadi ide bagus untuk tetap aktif bergerak di kantor. Ajak rekan sekantor, bisa jadi ini membuat hubungan pertemanan kalian semakin dekat.

4. Minimalkan chatting

Menghampiri rekan kerja dan meminimalkan chatting baik untuk tetap aktif bergerak di kantor. Lumayan bisa berjalan beberapa langkah ke mejanya.

5. Pilih kamar mandi jauh

Ide ini terlihat cukup menarik. Jika tidak kebelet, cobalah untuk pergi ke toilet yang letaknya jauh dari lantai tempatmu bekerja.

Nah, ingin tahu lebih banyak tips untuk tetap aktif bergerak di kantor? Simak di HiMedik ya!

Baca Juga

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS