Jangan Asal Waxing Area Vagina, Ini Alasanya!

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Jangan Asal Waxing Area Vagina, Ini Alasanya!
Ilustrasi waxing vagina (Shutterstock)

Nanti efeknya bisa gatal dan jadi nggak nyaman.

Suara.com - Pertumbuhan rambut atau bulu halus tak hanya terjadi di area yang terlihat tetapi juga di bagian intim seperti vagina. Disampaikan dr Ni Komang Yeni DS, SpOG, dari Bamed Women's Clinic, salah satu metode yang populer untuk menghilangkan bulu halus di sekitar organ intim adalah waxing.

Namun sayangnya metode ini tidak direkomendasikannya. Menurut dia metode cukur rambut vagina yang lebih direkomendasikannya adalah dengan menggunakan gunting.

"Waxing nggak usahlah. Bahan yang digunakan saat waxing bisa memicu jerawat di vagina. Nanti efeknya bisa gatal dan jadi nggak nyaman. Lebih baik cukur pakai gunting biasa saja," ujar dia di sela-sela temu media belum lama ini.

Ia menambahkan, kondisi vagina yang tanpa rambut sebenarnya lebih sehat dibandingkan dengan berambut namun tak dirawat. Ketika rambut vagina tumbuh terlalu lebat lalu tidak dikeringkan dengan baik ketika buang air kecil, maka kondisi ini bisa memicu pertumbuhan jamur.

"Jadi kalau tidak bisa dirawat sebaiknya dicukur saja karena sebenarnya rambut di vagina itu kan fungsinya sebagai penutup agar tidak vulgar. Mencukurnya pun cukup dengan gunting," tandas dia.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS