Wanita Merasa Nyeri Saat Bercinta, Normalkah?

M. Reza Sulaiman
Wanita Merasa Nyeri Saat Bercinta, Normalkah?
Nyeri saat bercinta di bagian Miss V, normalkah? (Shutterstock)

Nyeri saat bercinta merupakan masalah yang bisa dialami wanita. Lalu, apakah nyeri saat bercinta normal dialami wanita?

Suara.com - Nyeri saat bercinta merupakan masalah yang bisa dialami wanita. Lalu, apakah nyeri saat bercinta normal dialami wanita?

Data dari American College of Obstetricians and Gynecologists menyebut 3 dari 4 wanita pernah mengalami nyeri saat bercinta, atau yang lazim disebut dispareunia.

'Intinya adalah sebagian besar perempuan yang aktif secara seksual mengalami sakit saat bercinta,'' kata ahli urologi Dr. Cheryl Iglesia kepada Cosmopolitan .

Lalu bagaimana kita bisa tahu ketika ada sesuatu yang salah ketika rasa sakit itu muncul?

Iglesia menjelaskan bahwa itu tergantung pada dua faktor - seberapa sering itu terjadi dan seberapa parah rasa sakitnya.

"Jika kamu hanya mengalami sedikit rasa sakit sesekali, sepertinya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tetapi jika itu adalah sesuatu yang terjadi setiap saat kamu bercinta, kamu harus menemui dokter," katanya.

Wanita mungkin mengalami ini selama penetrasi, yang mungkin melibatkan penis, jari, atau mainan seks yang dimasukkan ke dalam Miss V.

Menurut Dr. Kirtly Parker Jones dari Universitas Utah, saat pertama kali bercinta dan kamu merasa sakit maka ini karena jaringan-jaringan semakin melebar saat bersenggama.

Tapi ketika itu terjadi secara berulang, maka ini bisa menandakan adanya infeksi. Misalnya saat mengalami infeksi gonorea, seseorang bisa saja merasa sakit.

Ingin tahu lebih banyak soal nyeri saat bercinta yang dialami wanita? Simak di HiMedik ya!

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS