Penelitian Ungkap Bayi yang Lahir di Bulan Desember Lebih Panjang Umur

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Penelitian Ungkap Bayi yang Lahir di Bulan Desember Lebih Panjang Umur
Ilustrasi ibu dan bayi. (Sumber: Shutterstock)

Penelitian terhadap 1.749.400 orang di AS. menunjukkan bayi-bayi lahir Desember memiliki risiko penyakit kardiovaskular lebih rendah.

Suara.com - Beruntunglah kamu yang terlahir di bulan Desember. Karena menurut sebuah penelitian ilmiah (dan beberapa penelitian yang tidak terlalu ilmiah), orang yang lahir di bulan Desember cenderung memiliki kepribadian yang baik dan umur yang lebih panjang.

Menurut Journal of Aging Research mengungkapkan kalau orang yang lahir pada bulan Desember memiliki kemungkinan hidup sampai usia 100 sampai 105 tahun.

Ilustrasi bayi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi bayi. (Sumber: Shutterstock)

Itu terjadi karena anak-anak bulan Desember terlahir lebih sehat. Dalam sebuah penelitian terhadap 1.749.400 orang Amerika Serikat saja, menunjukkan kalau bayi-bayi Desember memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

Mengutip Nypost, lewat survei yang dilakukan terhadap para mahasiswa di Amerika Serikat terungkap, orang-orang yang lahir pada bulan Desember cenderung jarang mengeluh dan jarang mengalami perubahan suasana hati.

Seolah itu semua tidak cukup, banyak bayi Desember juga ditakdirkan menjadi dokter gigi. Bahkan dari laporan jurnal Sport Medicine, lahiran bulan Desember juga merupakan seorang sosok atlet alami.

Itu semua dipercaya karena anak bulan Desember terpapar banyak vitamin D selama kehamilan yang terbukti baik bagi tubuh.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS