Jerawat di Dada Bikin Panik, Atasi dengan Cara Ini Yuk

Silfa Humairah Utami | Vessy Dwirika Frizona
Jerawat di Dada Bikin Panik, Atasi dengan Cara Ini Yuk
Ilustrasi perempuan memiliki jerawat di dada. (Shutterstock)

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi jerawat di dada?

Suara.com - Jarang diketahui bahwa selain muncul di wajah, jerawat juga muncul di punggung dan dada , tentu ini jadi masalah berat buat kita yang notabennya perempuan.

Tenang ladies, kamu nggak boleh panik kalau menemukan jerawat di sekitar dada. Semua ada solusinya. Nah, sebelum membahas cara mengatasinya, perlu diketahui nih kalau jerawat di dada bisa muncul karena udara panas dan keringat berlebih. Untuk itu, begini cara mengatasi jerawat di dada yang dirangkum dari berbagai sumber dilansir Dewiku.

Mandi setelah berkeringat

Untuk kamu yang mudah berkeringat atau suka banget olahraga, disarankan untuk segera mandi setelah melakukan aktivitas yang membuat produksi keringat berlebih. Ketika melakukan mandi setelah berkeringat maka kotoran yang menyumbat pori-pori segera hilang dan tidak menyebabkan timbulnya jerawat.

Pakai sabun anti bakteri

Sabun anti bakteri bisa meminimalisir dan menghilangkan jerawat yang timbul di dada. Pilih sabun yang mengandung benzoyl peroxide atau sulfur. Tapi, jika keadaan jerawat di dada tidak membaik atau semakin parah, disarankan dikonsultasikan langsung ke dokter kulit agar segera diatasi.

Hindari glycemic diet

Apa yang dikonsumsi tentu akan menimbulkan efek bagi kulit. Kamu perlu hindari glycemic diet untuk mencegah timbulnya ketidakseimbangan hormon. Disarankan untuk menghindari asupan gula, tepung, nasi, roti, dan beberapa buah seperti anggur, pisang, semangka, dan lainnya yang mampu memicu hormon jadi tak seimbang.

Rajin ganti handuk

Ini sering dilupakan sebab mengganti handuk bukan rutinitas yang setiap hari dilakukan. Salah satu cara untuk mengatasi jerawat di dada adalah dengan rajin mengganti handuk. Handuk yang sudah berulang kali dipakai, bisa menyimpan kuman dan bakteri yang mampu menjadikan kulit terinfeksi jamur dan jerawat.

Jadi udah tahu dong mengatasi jerawat jika timbul di dada!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS