Mulanya Dikira Tumor, Ternyata Lintah Hidup di Tenggorokan Wanita Ini

Vika Widiastuti
Mulanya Dikira Tumor, Ternyata Lintah Hidup di Tenggorokan Wanita Ini

Dokter bedah terkejut melihat penyebab migrain yang sebenarnya adalah lintah.

Suara.com - Parasit berupa lintah hidup dan berdiam di tenggorokan seorang wanita berusia 63 tahun. Awalnya, dokter menyangka wanita tersebut menderita tumor

Peristiwa ini menimpa seorang wanita asal Ha Giang, Vietnam. Dikutip Himedik dari New Straits Times, Sabtu (12/1/2019), wanita tersebut mulanya mengeluhkan sakit kepala selama berminggu-minggu pada dokter.

Melalui pemeriksaan medis, dokter mengatakan, ada tumor di kerongkongan atas wanita itu. Operasi pengangkatan kista pun segera dijadwalkan.

Namun, sebelum membuat sayatan ketika operasi dimulai, dokter bedah terkejut melihat penyebab migrain yang sebenarnya, yakni parasit yang membengkak dan bersarang di salah satu sinus tenggorokan wanita itu alias lintah. Para dokter kemudian memutuskan untuk merekam prosedur pengambilan lintah ini hingga videonya tersebar di media sosial.

Tarik menarik antara dokter dan lintah sempat terjadi, tetapi sang ahli bedah menang. Lintah pun dikeluarkan dari rongga mulut wanita tadi.

Menurut Daily Mail, dokter-dokter Vietnam memperkirakan bahwa cacing ini telah hidup di dalam tenggorokan wanita itu hingga tiga bulan. Diyakini bahwa tubuh pasien ini mulai dijadikan tempat tinggal lintah saat mandi di sebuah mata air.

HiMedik.com/Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS