Belai Kucing Liar Saat Liburan, Blogger Ini Lumpuh karena Infeksi

Vika Widiastuti
Belai Kucing Liar Saat Liburan, Blogger Ini Lumpuh karena Infeksi
Ilustrasi sakit di bagian kaki. (Shutterstock)

Dia kembali ke kondisi normal setelah 14 bulan.

Suara.com - Akibat infeksi bakteri dari kucing liar, seorang blogger dilaporkan lumpuh dari pinggul ke bawah. Wanita itu bernama  Gemma Birch (24) asal Southport, Merseyside, Inggris. 

Dia sangat menyukai kucing bernama Catarina saat ia berlibur dan menginap di resort Albufeira, Portugal pada tahun 2014.

Melansir dari mirror, ia tak mengetahui bahwa kucing itu membawa infeksi yang berpotensi mematikan. Birch muntah pada hari terakhir liburannya dan pingsan saat penerbangan pulang.

Dia dilarikan ke rumah sakit Southport di mana dokter akhirnya menemukan bahwa fesesnya terdapat bakteri campylobacter yang umumnya ditemukan pada ayam mentah.

Seminggu kemudian, Birch keluar dari rumah sakit namun kembali masuk rumah sakit setelah dia mengalami mati rasa di kakinya.

Dokter kemudian mendiagnosisnya dengan sindrom Guillain-Barré, sebuah kondisi yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang sistem sarafnya sendiri.

Gemma Birch, wanita yang alami lumpuh setelah membelai kucing liar. (Instagram/sorsasta)
Gemma Birch, wanita yang alami lumpuh setelah membelai kucing liar. (Instagram/sorsasta)

Birch pun menceritakan bagaimana ia menghabiskan empat bulan di rehabilitasi dan kembali ke kondisi normal setelah 14 bulan.

Dia berkata, "Saya harus bergantung pada perawat untuk membawa saya ke toilet dan membersihkan saya. Saya tak bisa mengontrol kandung kemih saya dan juga tak bisa menggunakan lengan atau tangan saya karena sangat lemah."

Ia percaya bahwa kucing itu mendapat infeksi ketika mengobrak-abrik sampah umum. Akibat kejadian ini, ia mengatakan dirinya takut untuk membelai kucing liar.

"Meski saya suka kucing, saya tidak bisa menyentuh kucing liar sekarang. Saya suka membelai mereka namun berharap kejadian ini tak akan terulang lagi."

Dia juga menambahkan agar setiap orang menghargai kesehatan mereka dan berharap kisahnya menginspirasi orang untuk menghargai semua yang mereka miliki.

HiMedik.com/Yuliana Sere

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS