Menyusui di Kolam Renang Umum, Ibu Menyusui Ini Diusir Penjaga

Ade Indra Kusuma | Risna Halidi
Menyusui di Kolam Renang Umum, Ibu Menyusui Ini Diusir Penjaga
Ilustrasi orang di kolam renang (Shutterstock)

Si ibu berpikir alasan penjaga kolam renang itu menyedihkan

Suara.com - Menyusui di Kolam Renang Umum, Ibu Menyusui Ini Diusir Penjaga

Seorang ibu diusir oleh penjaga kolam renang, karena menyusui anaknya sendiri di kolam renang. Petugas beralasan tindakan tersebut dapat meningkatkan 'risiko kebersihan' di area kolam renang.

Perempuan Australia yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan lokasi pengusiran terjadi di Lakeside Leisure Centre, setelah penjaga kolam mendapatinya tengah menyusui di kolam renang.

Dalam sebuah post di grup pengasuhan anak, ibu tersebut memukul balik staf kolam renang.

Dia menulis: "Apakah ada yang pernah diminta untuk pergi dari kolam renang umum karena menyusui? Kemarin adalah kali kedua penjaga kolam di kolam renang tempat putra saya belajar berenang meminta saya untuk keluar dari air karena saya menyusui anak saya yang berusia 10 bulan. Alasan yang mereka beri adalah, tidak boleh ada makanan dan minuman di kolam renang,  pun saat menyusui di dalam air adalah risiko kebersihan dan bayi mungkin dapat muntah di dalam air," ungkapnya panjang lebar dilansir mirror.co.uk.

Ibu tersebut menambahkan bahwa pengalaman itu benar-benar memengaruhinya dan ia merasa "sangat marah dan kesal".

Berbicara kepada Yahoo 7, si ibu berpikir alasan penjaga kolam itu "menyedihkan" dan menunjukkan kurangnya pemahaman tentang biologi dasar manusia.

Sejak mempostingnya di Facebook, sang ibu mengklaim dia telah menerima tanggapan beragam. Ada yang pro dengan penjaga kolam renang, karena menyusui di kolam adalah tindakan "tidak higienis" bagi sang bayi.

Namun, kata si ibu, pendapatnya belum berubah tentang insiden tersebut. "Secara keseluruhan, ini menunjukkan kepada saya bahwa masih banyak informasi yang salah di luar sana tentang hak ibu menyusui untuk memberi makan anaknya di mana saja, kapan saja,"

Lakeside Leisure Centre sendiri mengatakan mereka sedang menyelidiki keluhan tersebut.

Anda setuju dengan ibu tersebut?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS