Ini yang Harus Diperhatikan Ibu Milenial dalam Penuhi Nutrisi Anak

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Ini yang Harus Diperhatikan Ibu Milenial dalam Penuhi Nutrisi Anak
Event Cara Mudah Jadi Milenial Mums yang Peduli Nutrisi [Suara.com/vessy]

Ibu Milenial biasanya ingin semuanya sempurna untuk sang anak

Suara.com - Ini yang Harus Diperhatikan Ibu Milenial dalam Penuhi Nutrisi Anak.

Saat masa kehamilan, gizi yang baik sudah harus dipenuhi hingga saat kelahiran. Periode yang disebut sebagai 1000 Hari Pertama Kehidupan ini merupakan masa sensitive yang menentukan kualitas hidup seseorang di kemudian hari. Periode ini dimulai dari masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun.

Sebagai wujud dukungan terhadap program perbaikan gizi di Indonesia sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional, dr. Diana F. Suganda, Kes., Sp.GK, Spesialis Gizi Klinis berbagi tips pemenuhan kebutuhan nutrisi yang tepat bagi para moms zaman now yang kebanyakan adalah generasi milenial.

“Ibu Milenial biasanya ingin semuanya sempurna untuk sang anak. Makanya kebiasaan membuat MPASI (Makanan Pendamping ASI) rumahan semakin banyak dilakukan. Sayangnya, tidak semua MPASI rumahan ini baik kualitasnya, dan sebaliknya tidak semua MPASI instan buruk bagi bayi,” jelas Diana ketika mengenai pemenuhan kebutuhan nustrisi setelah bayi selesai ASI Eksklusif.

Hal itu diakui oleh Sandra Dewi, ibu milenial dari Raphael Moeis yang berbagi pengalamannya mengenai pemenuhan nutrisi yang baik sejak hamil hingga caranya menyiapkan MPASI.

“Saya selalu berusaha menjaga asupan nutrisi yang baik sejak hamil. Dulu, ketika Rafa masih dalam kandungan mertua saya selalu memberikan makanan sehat, seperti kacang hijau, air kelapa, dan salmon,” ungkap Sandra Dewi ketika ditemui Suara.com dalam talkshow berjudul Cara Mudah Jadi Milenial Mums yang Peduli Nutrisi, Kamis (31/1/2019).

Selama menyusui pun, sambungnya, suplai makanan sehat selalu ia dapat. Katika si kecil sudah masuk masa MPASI Sandra Dewi berusaha memberikan nutrisi yang baik agar tumbuh kembangnya optimal.

Ia bahkan rela repot menyiapkan segalanya sendiri. Mulai dari memikirkan menu makanan, membeli, mengolah, hingga memastikan makanan buatannya disukai anak. Kemana pun pergi Sandra Dewi juga tak lupa membawa perlengkapan MPASI si kecil.

“Harus mau repot bawa banyak barang perlengkapan MPASI ketika berpergian. Jangan merasa itu jadi beban. Demi anak jangan pernah merasa capek,” ungkap Sandra Dewi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS